Hal yang Harus Diketahui Wanita Ketika Ingin Cepat Hamil

Apakah Anda ingin cepat hamil? Nah, sebelum Anda mendapatkannya, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui seputar kehamilan.

Kehamilan merupakan salah stau proses yang sangat mendebarkan bagi sebagian besar ibu. Karena beberapa jenis masalah bisa saja muncul, dan hal tersebut pastinya bisa membahayakan nyawa ibu hamil juga janin yang ada di dalam kandungan.

Nah, bagi Anda yang tengah mengalami masalah pada kehamilan di satu minggu pertama atau bahkan di tiga bulan pertama kehamilan, sebaiknya Anda lebih mewaspadainya di bulan selanjutnya juga kehamilan berikutnya.

Mengapa demikian? Karena berdasarkan sbeuah analisa yang telah di lakukan European Society of Human Reproduction and Embryology (ESHRE), masalah yang muncul pada bulan pertama kehamilan sampai bulan ketiga kehamilan dapat meningkatkan resiko bayi lahir secara premature serta beberapa jenis masalah kesehatan lainnya. Maka dari itu, ketika Anda ingin hamil, maka Anda harus benar-benar mempersiapkan segalanya.

Bukan hanya itu, ESHRE juga mengetahuinya, setelah mempelajari 75 kasus keguguran yang dialami oleh ibu hamil, yang ternyata bisa meningkatkan resiko para ibu hamil melahirkan bayi secara premature. Dan salah stau jenis masalah yang patut untuk di waspadai yaitu terjadinya pendarahan vagina di minggu pertama kehamilan.

Pendarahan yang di alami tersebut nantinya mampu meningkatkan resiko pre-eclampsia atau naiknya tekanan darah pada ibu hamil, bayi yang lahir secara premature, serta berat badan bayi yang sangat kurang. Bukan hanya pendarahan yang keluar dari vagina, namun perasaan mual yang disertai dengan pusing yang ektrim juga bisa menimbulkan sejumlah masalah dalam kehamilan.

Resiko akan dialami jauh lebih tinggi bagi wanita yang memang pernah mengalami keguguran. Bukan hanya janin yang akan bermasalah, namun dampak negative juga mampu mempengaruhi kesehatan ibu juga bayi yang sudah lahir.

Menurut kepala peneliti, dr. Robbert van Oppenraaij, dari Erasmus MC University Medical Centre, Belanda, masalah pada awal kehamilan juga adanya catatan kesehatan ibu juga akan sangat mempengaruhi kondisi kehamilan.

“Komplikasi pada awal kehamilan bisa berlanjut pada bulan-bulan selanjutnya. Hal itu tidak hanya mengakibatkan masalah fisik tetapi juga mental sang ibu,” ungkap Oppenraaij

Masalah yang terjadi pada kehamilan juga bisa di sebabkan oleh banyak hal. Dan salah satu penyebabnya yaitu gaya hidup Anda selama kehamilan yang tidak sehat, misalkan seperti merokok, mengkonsumsi alkohol, atau bahkan penggunaan narkoba.

Jika saat ini Anda tengah hamil, dan sebelumnya Anda merupakan orang yang sering mengkonsumsi alkohol atau bahkan menggunakan obat-obatan seperti narkoba, maka sebaiknya Anda lebih waspada.

Mengapa? Karena menurut Patrick O’Brien, juru bicara Royal College of Obstetricians and Gynaecologists, di Inggris, para wanita yang memiliki gaya hidup yang tidak sehat sangat berersiko tinggi untuk mengalami masalah pada kehamilannya, serta bisa memberikan efek yang tidak baik pada kesehatan bayi yang nantinya akan di lahirkan.

Maka dari itu, ketika Anda ingin hamil cepat, maka Anda harus bisa memperhatikan beberapa hal di atas, agar kehamilan Anda bisa berjalan dengan lancar dan sehat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517