Hal Yang Harus Dihindari Saat Hamil Muda!

Bagi bunda yang saat ini tengah hamil muda, sebaiknya bunda harus bisa memperhatikan beberapa pantangan yang memang tidak boleh bunda lakukan ketika bunda hamil muda. Pantangan yang dimaksud disini yaitu sesuatu hal yang memang harus bunda hindari ketika bunda tengah hamil muda yang memang berkaitan dengan aktivitas yang dilakukan sehari-hari.

Pada pembahasan kali ini, kami akan membahas mengenai beberapa hal yang harus di hindari oleh wanita hamil muda yang memang berkaitan dengan aktivitas atau kegiatan sehari-hari. Aktivitas sehari-hari yang dilakukan oleh ibu hamil muda setidaknya bisa mempengaruhi kondisi kesehatan ibu serta kesehatan bayi yang ada di dalam kandungan bumil. Dan sebaiknya bumil tidak melakukan beberapa aktivitas yang bisa berakibat buruk terhadap kesehatan janin yang ada di dalam kandunga, terutama aktivitas-aktivitas berat.

kesehatan wanita hamil

Dan berikut ini ada beberapa pantangan ibu hamil muda yang harus di hindari, yang bisa mempengaruhi kesehatan wanita hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Suara yang terlalu keras

Maksud dari suara keras yaitu, ketika bunda tengah hamil apalagi hamil muda, sebaiknya bunda menghindari untuk mendengar suara-suara yang terlalu keras.  Mengapa? Karena hal ini bisa membuat fisik bunda menjadi stress, terutama suara hingar-bingar pesta serta suara-suara bising lainnya. Dan hal ini juga akan berpengaruh buruk terhadap pendengaran janin yang ada di dalam kandungan bunda.

  1. Bersepeda

Ibu hamil sangat di anjurkan untuk tidak bersepeda. Karena bersepeda bisa menimbulkan resiko buruk terutama bagi ibu hamil yang baru memasuki usia kehamilan trimester kedua. Perlu bunda ketahui, bahwa semakin besar perut bunda, maka semakin besar pula resiko keguguran terhadap kehamilan bunda. Mungkin bunda bisa mencoba untuk melakukan beberapa aktivitas lain yang memiliki resiko kecil, bahkan tidak memiliki resiko sama sekali.

  1. Kegiatan sauna

Bunda yang tengah hamil muda juga harus menghindari kegiatan sauna. Walaupun bersauna bisa memperbaiki kondisi mental si ibu, namun suhu yang terlalu hangat ataupun panas justru bisa menganggu perkembangan janin yang ada di dalam kandungan bunda, terutama perkembangan otak janin yang memang bisa saja terganggu. Untuk menghilangkan stress, maka sebaiknya bunda memilih aktivitas yang tidak memiliki resiko terhadap ibu juga janin yang ada di dalam kandungan.

  1. Hindari dehidrasi

Bunda yang tengah hamil muda harus bisa menghindari dehidrasi, maka dari itu bundan yang tengah hamil sebaiknya selalu membawa persediaan air mineral kemanapun bunda akan pergi. Karena dehidrasi bisa mengganggu perkembangan janin yang ada di dalam kandungan bunda.

Itulah keempat pantangan yang harus bunda hindari, terutama ketika bunda tengah hamil muda. Semoga bunda bisa lebih berhati-hati lagi dalam melakukan suatu hal, agar bunda tidak mengalami masalah dalam masa kehamilan bunda.

Related Posts

Share This