Gizi Anak Tercukupi Dengan Baik, Apa Saja Tandanya?

Gizi anak. Hadirnya buah hati tercinta ke dunia ini memang menjadi kebanggaan juga kebahagiaan tersendiri bagi sebagain besar orangtua. Bahkan, banyak diantaranya orangtua yang memberikan apapun bagi buah hati tercintanya, terutama seorang ibu. Hal tersebut dilakukan dengan alasan sebagai bentuk kasih sayang. Jika seperti itu, maka sebaiknya Anda bisa memberikan apapun yang terbaik bagi buah hati Anda, termasuk memberikan asupan gizi yang seimbang untuk mendukung tumbuh kembangnya, agar bisa menjadi anak yang cerdas, pintar, sehat juga aktif.

Guna mewujudkan itu semua, maka Anda bisa melihat perkembangan buah hati Anda melalui beberapa tanda di bawah ini, ketahuilah apakah si kecil memperoleh asupan gizi anak dengan baik atau tidak. Apa saja tanda-tanda si kecil mendapatkan gizi yang baik? Berikut ulasannya:

1. Tinggi Badan dan Berat Badan Sesuai Umur

Jika si kecil mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi juga nutrisi yang seimbang, maka pertumbuhan tinggi juga berat badan si kecil akan berlangsung secara optimal. Agar Anda bisa mengetahui tinggi badan (tb) juga berat badan (bb) si kecil yang optimal sesuai dengan usianya, maka Anda bisa melakukan penilaian terhadap status gizi berdasarkan indeks masa tubuh atau IMT yang mana bisa Anda ketahui dengan cara perhitungan, yaitu BB (kg) dibagi TB2 (m2).

2. Tubuh Kuat dan Kencang

Si kecil yang memang memiliki tubuh yang kuat serta kencang, umumnya akan selalu aktif untuk bergerak. Hal ini dikarenakan mereka memiliki otot yang sangat kuat. Dan ketika hal tersebut terjadi pada buah hati Anda, maka bisa di pastikan kalau si kecil mendapatkan asupan gizi yang baik.

3. Postur Tegap

Postur tubuh yang tegap juga menjadi ciri kalau tulang rangka, otot serta ligament yang dimiliki si kecil berkembang dengan optimal. Ketika si kecil memiliki kondisi seperti itu, maka bisa di pastikan kalau si kecil mendapatkan asupan gizi yang baik.

4. Kulit Sehat

Kondisi kulit yang sehat juga merupakan pertumbuhan si kecil yang baik. Tanda kulit sehat yaitu keadaan yang lembab, mulus, halus, tidak memiliki sisik, tidak kering, kenyal, tidak punyat juga tidak kusam.

5. Rambut Berkilau

Rambut yang berkilau, tidak mudah rontok, kuat, bahkan tidak bercabang juga merupakan tanda jika buah hati Anda mendapatkan asupan gizi yang baiik. Dan Anda harus meningkatkan keadaan tersebut.

6. Mata Jernih

Jika si kecil tumbuh dnegan baik, maka umumnya buah hati Anda akan memiliki mata yang sangat jernih. Dan hal ini menandakan jika buah hati Anda mendapatkan asupan makanan yang memiliki kandungan gizi yang baik juga seimbang, terutama yang bisa menunjang kesehatan matanya.

7. Tanggap dan Ceria

Tanda-tanda lainnya si kecil merupakan anak yang tanggap juga ceria yaitu dengan ia mampu bergerak dengan sangat gesit, lincah, perhatian terhadap lingkungan, aktif, tidak cuek serta memiliki muka yang selalu berseri-ceri.

8. Nafsu Makan Baik

Nafsu makan yang baik juga menandakan kalau si kecil mampu mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang memiliki nilai gizi yang seimbang serta tercukupi aktivitas dari fisik buah hati Anda.

Nah, itulah beberapa tanda kalau si kecil selama ini menerima dengan baik asupan gizi yang Anda berikan, dengan begitu si kecil akan tumbuh dan berkembang dengan sangat optimal.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517