Gejala Serangan Jantung Ternyata Bisa Diprediksi Satu Bulan Sebelumnya

Serangan jantung merupakan salah satu gangguan kesehatan yang terjadi secara mendadak dan mematikan. Bahkan serangan jantung biasanya tidak menunjukan gejala sakit sebelumnya sehingga terkadang banyak orang yang tidak menyadarinya. Pada dasarnya serangan jantung disebabkan oleh gaya hidup sehari-hari yang emncakup faktor makanan dan aktivitas tubuh.

Penerapan gaya hidup sehat merupakan salah satu usaha untuk menurunkan resiko serangan jantung dan menghindarkan kita dari penyakit tersebut. Selain itu, dalam hal ini Anda juga harus mengetahui gejala-gejala yang menhjadi tanda bahwa Anda terindikasi serangan jantung. Dengan mengenali tanda tersebut maka akan menjadi kewaspadaan bagi Anda.

Nafas Pendek

Apabila aliran darah ke jantung tidak berjalan lancar maka paru-paru akan mengalami kekurangan oksigen sehingga hal ini menyebabkan sesak nafas. Kondisi seperti ini perlu diwaspadai dan tidak boleh dianggap sepele.

Kelelahan

Gejala selanjutnya yaitu merasakan kelelahan akibat arteri mengalami penyempitan sehingga memaksa jantung untuk bekerja lebih keras dari seharusnya. Nah, kondisi tersebut akan memicu kelelahan dan membuat penderitanya mengantuk.

Keringat Dingin

Pening dan keringat dingin disebabkan oleh sirkulasi darah yang buruk sehingga mengakibatkan alirandarah ke otak terganggu. Gejala awal yang dirasakan yaitu pening dan keringat dingin.

Tubuh Merasa Lemas

Apabila tubuh Anda menjadi lemas dan bahkan lemah maka hal ini disebabkan oleh aliran darah yang terganggu. Kemudian hal ini akan mengakibatkan otot-otot tidak mendapatkan oksigen dalam jumlah yang cukup sehingga tubuh menjadi lemas.

Gejala Menyerupai Flu

Gejala selanjutnya menyerupai flu dimana tubuh terasa dingin maka hal ini sangat perlu diwaspadai karena beresiko terjadi serangan jantung secara mendadak. Segera lakukan pemeriksaan ke dokter.

Dada Terasa Berat

Rasa tidak nyaman pada bagian dada seperti terganjal menjadi salahs atu indikasi serangan jantung. Pada dasarnya Anda akan merasakan sakit pada dada seperti dihimpit beban. Kondisi seperti ini perlu diwaspadai karena sewaktu-waktu seranganjantung dapat terjadi.

Nah, itulah beberapa gejala yang menjadi indikasi adanya serangan jantung. Apabila Anda merasakan salah satu gejala tersebut maka segeralah untuk memeriksakan diri ke dokter. Tindakan dan penanganan dokter sangat diperlukan untuk menurunkan resiko tersebut sehingga tidak berakibat fatal untuk keselamatan jiwa Anda.

Dalam upaya memiliki jantung yang sehat maka sebaiknya Anda menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan biasakan berolahraga. Dengan aktif bergerak maka akan membuat sirkulasi darah menjadi lancar dan jantung akan bekerja lebih ringan. Dengan demikian maka resiko serangan jantung bisa diminimalisir dengan baik.

Lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin ke dokter untuk mengetahui da atau tidaknya resiko kesehatan yang membahayakan. Semoga bermanfaat, salam sehat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517