Gejala Kanker Serviks Satdium Awal yang Harus Dipahami Wanita

Gejala kanker serviks. Kanker serviks merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya, bahkan banyak diantaranya kaum wanita yang memang pernah terkena jenis penyakit ini. Dan sayangnya, dari beberapa kasus, kebanyakan dari mereka tidak memahami gejala kanker serviks. Hal itu dikarenakan pemahaman terkait jenis penyakit ini sangatlah kurang. Dan mereka mulai menyadari kalau mereka terkena penyakit ini setelah stadium lanjut, padahal banyak sekali tanda-tanda atau gejala kanker serviks yang muncul yang harus di pahami.

Tanda – Tanda Kanker Serviks Stadium Awal

Untuk tanda atau gejala kanker serviks stadium awal sebenarnya bisa Anda lihat atau Anda rasakan dari munculnya rasa sakit di bagian mulut rahim. Rasa sakit ini memang tidak sering Anda rasakan dalam jangka waktu yang pendek, namun jika penyakit ini semakin parah, maka rasa sakit tersebut bisa Anda rasakan sangat parah.
Jika Anda merasakan adanya rasa sakit di bagian mulut rahim, maka sebaiknya Anda segera memeriksakan diri pada dokter guna mengetahui kepastiannya, karena kemungkinan besar rasa sakit yang Anda rasakan ini merupakan gejala kanker serviks.

Umumnya, rasa sakit yang di rasakan di sekitar mulut rahim ini diakibatkan oleh adanya virus human papilloma yang memang mulai menggerogoti sejumlah sel serta jaringan yang ada pada mulut rahim.
Tanda atau bahkan gejala lainnya yang memang bisa Anda rasakan yaitu munculnya rasa sakit ketika Anda berhubungan badan dengan pasangan Anda. Rasa sakit yang Anda rasakan ini tidak seperti biasanya, bahkan cenderung muncul rasa perih. Bahkan, banyak juga kasus para wanita yang memang mengeluarkan darah ketika mereka berhubungan intim.

Darah yang keluar ini merupakan gejala dari kanker serviks yang sudah memasuki level parah, maka Anda harus segera memeriksakannya pada dokter agar Anda mendapatkan penanganan yang tepat. Jika tidak segera di atasi, maka bisa berakibat fatal terhadap kesehatan Anda.

Jika wanita tersebut mulai memasuki kanker serviks stadium lanjut, biasanya akan terlihat dari cairan yang keluar dari area kewanitaan. Dan umumnya, cairan yang keluar tersebut memiliki warna yang kuning serta beraroma bau yang tidak sedap.

Bahkan, ada juga kasus di mna cairan tersebut keluar bercampur dengan darah. Dan ketika itu Anda akan merasakan perasaan yang tidak nyaman karena cairan tersebut akan terus keluar serta akan terus bertambah jika tidak segera di atasi dengan benar. Bahkan jika penyakit ini mulai memasuki tingkatamn kronis, biasanya dokter akan segera melakukan tindakan operasi.

Nah, agar Anda bisa terhindar dari kanker serviks ini, maka sebaiknya Anda melakukan pencegahan. Dan banyak sekali pencegahan yang memang bisa Anda lakukan. Dan salah satu hal yang bisa Anda lakukan yaitu dengan rajin memeriksakan kondisi organ intim juga rahim Anda pada dokter. Dengan melakukan cara ini, maka jika ada tanda-tanda Anda megalami kanker serviks, bisa terdeteksi dengan sangat cepat.

Related Posts

Share This