Ganas! Orang-orang Ini Mati Karena Amoeba Pemakan Otak

Salah satu kegiatan yang bisa membuat diri kita rileks yaitu berlibur ke sungai dan danau, atau hanya sekedar berenang di kolam renang. Namun siapa sangka, kegiatan yang bisa membuat diri kita rileks ini justru bisa berakhir tragis hanya karena infeksi amoeba pemakan otak.

Dikutip dari health.detik.com pada hari Sabtu (29/8/2015), berikut ini ada beberapa orang yang meninggal karena terinfeksi oleh omoeba pemakan otak, yaitu sebagai berikut:

  1. Perempuan Asal California

Seorang wanita yang berasal dari California, Amerika Serikat (AS) diberitakan meninggal dunia setelah ia terinfeksi oleh amoebic meningoencephalitis (PAM). PMA ini diakibatkan oleh amoeba pemakan otak yang memang lebih dikenal dengan sebutan nama Naegleria fowleri.

Wanita ini diduga terinfeksi jenis amoeba pemakan otak ketika ia tengah berenang di Reno, Neveda. Dan wanita malang tersbeut akhirnya menembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit setelah ia mendapatkan perawatan.

  1. Atlet Remaja

Bahkan, seorang atlit remaja juga terserang oleh jenis amoeba pemakan otak setelah ia berenang di danau. Dokter memperkirakan bahwa remaja yang masih berusia 14 tahun ini hanya memiliki waktu beberapa hari untuk tetap bertahan hidup.

Mike Riley, sang ayah mengaku bahwa dirinya sangat kaget, sedih serta terpukul atas kondisi anaknya saat ini. Karena ia mengaku, anaknya merupakan seorang atlit berprestasi di bidang olehraga atletik.

Bahkan Riley mengaku, bahwa kemungkinan besar anaknya terserang oleh amoeba pemakan otak ini pada tanggal 13 Agustus yang lalu. Karena pada saat itu, ia bersamaan dengan beberapa rekan atlit lainnya berenang di danau setelah ia latihan.

Bahkan, tim medis juga mengatakan, bahwa remaja berprestasi ini telah terserang oleh Naegleria fowleri, yaitu salah stau jenis organisme yang sangat langka yang juga dikenal sebagai amoeba pemakan otak. Umumnya jenis amoeba ini ditemukan di sumber-sumber air tawar.

Baca Juga:  Pentingkah Larangan Bermain 'Gadget' Untuk Anak?
  1. Hally Yust

Hally Yust sangat menyukai renang, akan tetapi siapa yang menyangka, kegemarannya ini justru bisa membuat dirinya kehilangan nyawa di usia yang sangat belia ini.

Gadis cantik yang berasal dari Kansas ini di diagnose terinfeksi amoeba pemakan otak, Naegleria fowleri, yang umumnya terdapat di dalam air tawar yang memiliki suhu yang cukup hangat. Hally akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya setelah beberapa hari kondisinya mengalami kondisi yang sangat kritis.

  1. Koral Reef

Bersama dengan keluarganya Koral Reef pergi ke Danau Havasu di Arizona untuk berlibur pada bulan Mei 2013. Tak lama kemudia, Koral mengeluhkan bahwa dirinya sakit kepala dengan keadaan leher yang kaku, dan ketika itu dirinya sangat peka terhadap cahaya serta panas. Hingga akhirnya, pada bulan Juni 2014, Koral dilarikan ke ruangan gawat darurat.

Ketika itu, dokter hanya mengatakan kalau Koral hanya mengalami gejala pemutusan obat dari penggunaan obat pengontrol kelahiran, yang memang ditandai dengan adanya gejala migraine. Setelah itu, akhirnya dokter memberikan Koral obat serta menyuruhnya untuk beristirahat. Namun ketika itu, keadaan Koral bukannya membaik malah menjadi semakin buruk.

Dan pada bulan September 2014, akhirnya Koral kehilangan sistem penglihatannya, dan dia tidak bisa melihat apapun. Ketika itu, akhirnya keluarga Koral memutuskan untuk melakukan pemeriksaan MRI (magnetic resonance imaging).

Dan alhasil, hasil dari pemeriksaan tersebut menunjukkan bahwa ada massa di seluruh bagian sisi kanan otak Koral dan secara parsial di sebelah kiri otak Koral. Setelah itu diketahui, bahwa ada amoeba di bagian otak Koral. Tak lama setelah itu, akhirnya Koral Meninggal dunia, tepatnya pada bulan Oktober 2014.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517