Fakta Tentang Olahraga dan Kesalahan Yang Sering Dilakukan

Apakah Anda pernah merasa bahwa aktivitas olahraga yang dijalani tidak memberikan pengaruh yang berarti untuk tubuh, terutama berat badan? Padahal sebenarnya aktivitas olahraga bertujuan untuk membakar kalori sehingga menurunkan berat badan. Nah, kondisi tersebut kemungkinan akibat adanya kesalahan sewaktu Anda melakukan olahraga sehingga hasilnya tidak sesuai dengan harapan. Pada kesempatan ini penulis akan mengulas sekilas fakta tentang olahraga dan kesalahan yang sering dilakukan.

Aktivitas olahraga bisa menjadi salah satu hal yang membahayakan kesehatan jika dilakukan dengan cara yang tidak tepat. Tidak jarang kita jumpai banyak orang yang melakukan olahraga hanya sekedar untuk berkeringat dan menurut mereka tindakan tersebut sudah dianggap sebagai hal yang sehat bagi tubuh. Berikut beberapa kesalahan yang seringkali dilakukan pada waktu olahraga.

Semakin Berkeringat Semakin Baik

Banyak yang beranggapan bahwa dengan berkeringat pada waktu olahraga sudah cukup untuk membuang kalori dari dalam tubuh. Namun ternyata prinsip tersebut tidak tepat karena anggapan tersebut merupakan salah satu kesalahan pada waktu olahraga. Banyaknya keringat yang dikeluarkan saat berolahraga tidak sama dengan jumlah kalori yang dibakar. Jadi pada intinya jumlah keringat yang dikeluarkan dalam jumlah banyak tidak menjamin kalori yang dibakar juga banyak.

Kurangnya Intensitas Latihan

Olahraga tidak berarti hanya melakukan gerakan saja. Sebelum melakukan olahraga maka Anda harus memiliki tujuan dan target yang benar. Dengan begitu maka setiap gerakan yang Anda lakukan tidak berlalu sia-sia. Nah, dalam meningkatkan intensitas latihan maka Anda bisa menambahkan beban pada bagian kaki atau tangan. Selain itu, jarak tempuh juga bisa Anda tambah.

Terlalu Banyak Bersosialisasi

Kesalahan selanjutnya yang tanpa disadari dilakukan ketika berolahraga yaitu terlalu banyak bersosialisasi. Hal ini biasanya sering terjadi ketika Anda memutuskan untuk berolahraga di tempat pusat kebugaran. Maka dari itu, teguhkan niat Anda untuk berolahraga dan hindari mengobrol di tempat berolahraga.

Mengandalkan Alat

Terkadang bagi orang yang menjalankan program menurunkan berat badan, seringkali menggunakan alat pengukur kalori. Namun tahukah Anda jika sebenarnya jumlah kalori yang dikeluarkan dengan angka yang tertera pada alat tersebut sedikit berbeda.

Terlalu Banyak Melakukan Olahraga Berat Di Awal

Tahukah Anda jika terlalu banyak melakukan gerakan berat diawal maka hal ini akan membuat ,tubuh cepat merasa lelah. Maka dari itu, lakukan gerakan ringan terlebih dahulu di awal sebagai pemanasan supaya tubuh tidak mudah lelah.

Pola Latihan Statis

Kegiatan olahraga yang hanya terfokus pada salah satu gerakan saja merupakan kesalahan fatal yang sebaiknya dihindari. Pola latihan pada saat olahraga sebaiknya dilakukan dengan gerakan yang bervariasi dan peningkatan latihan. Jangan selalu melakukan gerakan yang itu-itu saja dan hanya terfokus pada satu target.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517