Fakta Luar Biasa Khasiat Daun Beluntas Untuk Kesehatan

Anda tahu tanaman beluntas? Mungkin kebanyakan orang belum mengenal tanaman yang satu ini. Beluntas merupakan salah satu jenis tanaman kecil yang banyak ditemukan di sekitar kawasan sekitar pantai. Pada dasarnya tanaman ini tumbuh liar dan tidak dibudidayakan. Namun meskipun begitu, seiring berjalannya waktu banyak yang mulai memanfaatkan tanaman ini sebagai obat herbal. Lalu apa manfaat dan khasiat daun beluntas untuk kesehatan?

Sepintas beluntas hanya tanaman liar, namun jika ditelusuri lebih dalam lagi ternyata memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat daun beluntas untuk kesehatan jika diaplikasikan dengan benar!

Mengatasi Pegal Linu

Nah, salah satu khasiat daun beluntas untuk kesehatan yaitu untuk membantu meredakan pegal linu. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan gangguan kesehatan yang satu ini, konsumsilah air rebusan beluntas 3 kali sehari secara teratur.

Mengobati Keputihan

Dikenal sebagai tanaman liar, beluntas bisa dijadikan obat herbal untuk mengobati keputihan. Pengaplikasian secara rutin akan membantu menyembuhkan keputihan abnormal secara total dalam waktu yang terbilang cepat. Selain itu, beluntas juga bisa membantu mengatasi nyeri haid. Minumlah air rebusan beluntas pada waktu menstruasi maka akan membantu mengatasi kram perut.

Menghilangkan Bau Badan

Bau badan tentunya sangat mengganggu dan menurunkan rasa percaya diri ketika bergaul dengan orang lain. Kondisi bau badan bisa terjadi pada siapa saja dan tak mengenal usia. Meskipun pada saat ini banyak produk untuk menghilangkan bau badan, namun tetap saja tidak bersifat permanen. Nah, solusi jitu menghilangkan bau badan adalah dengan mengkonsumsi air rebusan beluntas secara rutin. Sifat antibakteri pada daun beluntas akan mengatasi dan menghilangkan bakteri penyebab bau badan.

Obat Sakit Pinggang

Sakit pinggang biasanya dialami oleh orang yang sudah lanjut usia, namun terkadang hal ini juga bisa terjadi pada siapa saja dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk mengatasinya, konsumsilah air rebusan beluntas secara teratur. Disamping itu, perbanyaklah minum air putih.

Menghilangkan Bau Mulut

Pada dasarnya bau mulut bukan penyakit, hal ini disebabkan oleh penumpukan bakteri pada mulut akibat tidak memperhatikan kebersihan mulut. Kondisi ini tentunya akan mengganggu dan tidak percaya diri saat berbicara dengan orang lain. Bagi Anda yang mengalami permasalahan ini cobalah untuk berkumur ataupun meminum air rebusan beluntas. Tanaman ini sangat efektif untuk menghilangkan bau mulut.

Mengatasi Perut Kembung

Perut kembung seringkali mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk mengatasinya sangat mudah, rebus daun beluntas dan minum secara rutin air rebusan tersebut.

Meredakan Rematik

Rematik kerap kali dialami oleh orang lanjut usia, namun tak jarang hal ini juga menyerang pada usia yang masih muda. Konsumsilah air rebusan daun beluntas karena memiliki khasiat dalam mengatasi berbagai keluhan nyeri termasuk rematik.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517