Fakta Anak Kedua Yang Wajib Diketahui Bunda

Anak pertama memang kerap menjadi pelindung bagi keluarga juga memiliki jiwa pemimpin, dan anak terakhir biasanya merupakan anak yang manja. Namun, bagaimana dengan fakta anak kedua? Begitulah, hampir sebagian besar anak kedua tidak pernah di sebut-sebut dan bahkan kerap di lupakan begitu saja.

anak kedua

Bukan hanya ketika anak kedua masih anak-anak atau bahkan ketika masih balita, akan tetapi ketika anak kedua tumbuh menjadi dewasa, hal ini kerap terjadi. Bahkan ketika ada acara keluarga, anak kedua tidak akan di tanyakan, berbeda dengan anak pertama dan anak terakhir. Jika tidak percaya, silahkan Anda simak ketika tiga orang anak di perkenalkan secara bersamaan, pastinya orang akan lebih tertarik untuk menanyakan kabar atau perkembangan anak yang pertama juga anak terakhir yang kerap di sebut si bungsu.

Dan pastinya perbedaan yang terjadi ini kerap memberikan efek buruk terutama pada sifat anak kedua. Dan seperti biasa, apa yang terjadi pada anak kedua akan selalu tidak lebih menarik jika di bandingkan dengan kaka atau bahkan adiknya.

Dan orang yang menemukan pendapat ini yaitu seorang dokter medis juga psikolog, Alfred Adler. Yang di dukung langsung oleh sejumlah penelitian, dan ditemukan fakta anak kedua bahwa urutan lahirnya seorang anak mampu menentukan kepribadian mereka. Dan berikut ini ada beberapa fakta anak kedua yang harus di ketahui, yaitu sebagai berikut:

  1. Terasing

Fakta anak kedua yang pertama yaitu mereka akan merasa tersaingi di dalam keluarganya sendiri. Hal ini dikarenakan biasanya anak pertama akan mendapatkan rasa antusias serta perhatian yang jauh lebih besar yang diberikan dari kedua orangtua, karena inilah pertama kalinya mereka memiliki seorang anak. Dan dari rasa cinta juga antusias yang dalam inilah, maka timbul tuntutan dari orangtua bahwa anak pertama harus lebih berhasil, harus menjadi satu panutan untuk adik-adiknya, harus ini dan harus itu. Oleh karena itu, segala sesuatu yang menyangkut anak pertama selalu menjadi perhatian orangtua. Bahkan anak terakhir si bungsu juga kerap menjadi bahan perhatian yang lebih, karena di anggap paling kecil dan harus mendapatkan bantuan dari kakak-kakaknya. Dan tinggalan anak kedua seorang diri.

  1. Paling beda

Pada kenyataannya, diakui ataupun tidak di akui, setiap anak pasti selalu berjuang untuk memperoleh atensi serta afeksi dari kedua orangtuanya. Dengan adanya perhatian yang diberikan orangtua ini, kerap membuat anak kedua berfikir untuk melakukan suatu hal yang lain dari saudara-saudaranya, bahkan secara penampilan. Dan inilah yang membuat anak kedua berbeda dari yang lainnya.

  1. Kreatif dan bebas

Karena anak kedua sering sendiri juga selalu bersemangat untuk melakukan suatu hal, maka hal ini bisa membuat imajinasi anak kedua berkembang dengan sangat baik. Bahkan mereka sangat mencintai fleksibilitas, pekerjaan yang memang bisa membuat mereka lebih bebas untuk mengekspresikan dirinya, dan bahkan tidak mengikat dari segi waktu ataupun peraturan yang ada.

  1. Friendly

Fakta anak kedua selanjutnya yaitu mereka sangat faham rasanya bersaing dan tidak berkawan, maka dari itu anak kedua suka bekerja dengan orang lain dan mereka sangat cinta akan persahabatan. Mereka akan selalu berusaha untuk terus menyenangkan orang lain, bahkan mereka akan terus berusaha untuk terus menjadi perekat persahabatan. Akan tetapi hal ini juga yang membuat mereka tidak pandai bahkan tidak berani dalam mengambil satu keputusan dalam segala hal, terutama hal yang menyangkut dirinya sendiri.

  1. Bermasalah dalam hubungan

Dikarenakan anak kedua membutuhkan dan menginginkan perhatian yang besar, dan hubungan dalam keluarga yang kurang baik, biasanya membuat anak kedua cenderung lebih sulit untuk membentuk suatu keluarga, dan ini akan menjadi masalah yang besar dalam menjalani hubungan yang serius dengan pasangannya.

Sebenarnya kepribadian fakta anak kedua ini bisa bunda kurangi, yaitu dengan cara memberikan perhatian terhadap anak kedua bunda. Dengan adanya perhatian yang cukup yang ia dapatkan, maka kepribadian ini tidak akan terbentuk.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517