Efek Samping Pil KB Buruk Untuk Kecantikan, Apakah Benar?

Efek samping pil KB. Dari dulu sampai saat ini, pil KB merupakan andalan hampir seluruh wanita guna mengontrol kehamilannya. Akan tetapi sangat di sayangkan, di samping itu banyak pula orang-orang yang menyebutkan bahwa pil KB ini juga mampu memberikan efek buruk terhadap kecantikan.

Mengapa seperti itu? Karena pil KB sendiri memiliki efek terhadap level hormon seseorang yang mengkonsumsi obat tersebut serta mampu mempengaruhi tubuh wanita. Yang mana keadaan tersebut jelas mampu merusak kecantikan baik tubuh atau bahkan wajah seseorang yang mengkonsumsi pil KB tersebut.

Nah, pada kesempatan ini, kami akan memberikan informasi terkait dampak negatif dari pil KB yang Anda konsumsi, yang kabarnya mampu memberikan efek yang sangat buruk untuk kecantikan Anda. Apa sajakah itu? Berikut uraiannya:

1. Bercak cokelat pada kulit

Ada sebuah study yang menyebutkan, bahwa kaum wanita yang memang mengkonsumsi pil kontrasepsi atau pil KB kemungkinan besar akan mengalami bercak coklat di bagian kulit wajah. Hal ini bisa saja dikarenakan adanya dosis obat yang terlalu banyak pada obat yang di konsumsi.

Nah, jika Anda mengalami hal tersebut ketika Anda mengkonsumsi pil KB, maka Anda dianjurkan untuk segera mengkonsultasikan hal tersebut pada dokter, sehingga Anda bisa segera mengatasi keadaan tersebut, atau bahkan Anda bisa memilih untuk mengkonsumsi jenis pil yang memang cocok untuk Anda.

2. Sensitivitas matahari

Ternyata, pil KB juga bisa membuat keadaan kulit menjadi lebih rentan terkena sinar matahari. Yang mana akibatnya nanti Anda akan mengalami perubahan warna kulit pada bagian tubuh yang memang sering terpapar oleh sinar matahari. Bahkan, kondisi ini juga dikenal sebagai melisma. Melasma sendiri ditandai dengan adanya bercak hitam yang terpapar di bagian hidung, dahi, pipi bagian atas serta bagian bibir.

3. Berat badan

Salah satu efek buruk dari konsumsi pil KB atau pil kontrasepsi yaitu Anda bisa mengalami kenaikan berat badan. Bahkan berdasarkan hasil study, penggunaan pil KB dalam jangka panjang juga bisa membuat bagian pinggul juga payudara menjadi lebih besar atau lebih berat, dan inilah yang memang bisa membuat penamilan menjadi kurang menarik.

4. Kulit dan mata kuning

Salah satu efek samping dari penggunaan pil KB yaitu warna dari kulit akan menjadi kuning. Bukan hanya itu, warna mata Anda juga kemungkinan besar akan berubah menjadi kuning. Dan jika Anda sudah mengalami tanda-tanda tersebut, maka sebaiknya Anda mengkonsultasikan hal tersebut pada dokter.

5. Pandangan kabur

Ada juga orang yang ketika mengkonsumsi pil KB atau pil kontrasepsi ia akan mengalami pandangan yang menjadi kabur. Dan jelas hal ini merupakan efek yang paling berbahaya yang harus benar-benar di perhatikan.

Related Posts

Share This