Durian Untuk Wanita Hamil, Apakah Berbahaya?

Pada kesemapatan ini, kami akan membahas materi mengenai bahawa wanita hamil yang mengkonsumsi buah durian. Biasanya wanita hamil kerpa memiliki keinginan yang kuat untuk mengkonsumsi atau melakukan suatu hal, atau hal ini biasa di sebut dengan ngidam pada ibu hamil. Sangat wajar jika ibu hamil menginginkan sesuatu, akan tetapi satu hal yang harus diperhatikan yaitu jenis makanan yang memang ingin di konsumsi oleh ibu hamil tersebut. Ada beberapa jenis makanan yang memang tidak aman untuk di konsumsi oleh ibu hamil, salah satunya yaitu buah nanas. Mengapa buah nanas? Karena buah nanas memiliki kandungan protein yang sangat besar yang bisa menyebabkan keguguran. Sama halnya dengan berbagai jenis minuman yang mengandung kafein, alkohol, juga berbagai jenis makanan yang telah di fermentasi.

ibu hamil boleh makan durian

Lantas, bagaimana dengan makan duren? Apakah boleh wanita hamil mengkonsumsi buah durian? Mitos menyebutkab bahwa wanita hamil yang mengkonsumsi buah durian bisa menyebabkan rasa panas pada janin yang ada di dalam kandungan. Apakah hal tersebut dibenarkan oleh ahli?

Jika dilihat dari sudut pandang kesehatan, sebenarnya buah durian tidak akan memberikan efek samping yang buruk terhadap ibu juga janin yang ada di dalam kandungan. Namun, jika buah durian di konsumsi dalam jumlah yang banyak, maka bisa berdampak buruk pada kehamilan. Karena di dalam durian terkandung dua jenis zat yang jika dikonsumsi secara berlebihan bisa berbahaya pada kesehatan, zat tersebut yaitu arachidonat dan alkohol. Oleh karena itu, ibu hamil boleh makan durian asalkan dalam batasan yang wajar dan tidak berlebihan.

Namun walaupun demikian, ibu hamil tidak boleh mengkonsumsi durian secara berlebihan. Karena kedua zat tersebut akan memberikan pengaruh buruk terhadap janin yang ada di dalam kandungan. Dan masih aman jika di konsumsi dalam jumlah yang semestinya. Bukan hanya itu, kedua zat tersebut juga tidak akan berbahaya asalkan di konsumsi dalam keadaan yang masih segar, kebersihan yang terjaga serta dalam jumlah yang terbatas dalam artian tidak boleh di konsumsi dalam jumlah yang berlebihan, maksimalnya ibu hamil boleh mengkonsumsi buah durian sebanyak setengah buah dalam satu hari.

Hal ini juga sangat berlaku untuk produk makanan atau minuman yang berbahan dasar durian. Karena pada dasarnya, pada olahan durian tersebut kandungan kedua zat yang ada di dalam buah durian kadarnya menjadi rendah jika di bandingkan dengan buah durian yang masih segar. Akan tetapi, tetap saja olahan durian tidak boleh di konsumsi dalam jumlah yang berlebihan. Bahkan ada beberapa olahan durian yang tidak baik dikonsumsi oleh ibu hamil, misalkan seperti  sambal durian atau tempoyak yang memang sudah difrementasi serta ice cream durian yang memang memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi.

Dan untuk jenis makanan olahan durian yang masih aman untuk di konsumsi ibu hamil yaitu pancake durian, dan pastinya boleh di konsumsi dalam porsi yang rendah. Nah, jika ada ibu hamil yang memang tengah mengidam durian, maka bisa dipesankan pancake durian, karena ini aman untuk di konsumsi.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517