Duduk Terlalu Lama Dapat Mempengaruhi Kesehatan Jantung Anda, Atasi Dengan Cara Ini!

Kesehatan jantung. Mungkin Anda sudah banyak mendengar, bahwa terlalu lama bekerja dengan kondisi duduk selama berjam-jam mampu meningkatkan resiko munculnya penyakit yang serius dan bisa membuat kondisi tubuh Anda tidak sehat. Dan salah satu jenis penyakit yang besar resikonya menghampiri Anda yaitu adanya masalah dalam kesehatan jantung Anda.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena selalu ada cara untuk menuju roma, sama halnya ketika Anda harus menjaga kesehatan jantung. Dan berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan guna menjaga kesehatan jantung Anda walaupun tuntutan pekerjaan tetap harus Anda tanggung, yaitu sebagai berikut:

1. Jalan-jalan sebentar

Anda bisa berjalan-jalan walau hanya sebentar, entah itu ke dapur kantor, toilet atau bahkan hanya sekedar mengunjungi rekan kerja Anda di ruangan yang berbeda. Anda bisa menerapkan cara ini setiap 2 jam sekali, dengan durasi jalan-jalan selama 2 menit. Bahkan, Anda juga bisa memanfaatkan waktu istirahat Anda untuk sekedar jalan-jalan ke luar kantor, itu akan membuat Anda merasa lebih rileks.

2. Stretching

Dengan kondisi duduk, Anda juga masih bisa menggerakkan beberapa bagian otot Anda, yaitu dengan cara stretching dengan mengangkat tangan Anda, memutar bagian kepala Anda dan masih banyak lagi. Dan hal ini bisa membantu tubuh Anda menjadi lebih lentur serta tidak akan kaku atau bahkan merasa sakit punggung atau pinggang.

3. Perhatikan asupan kalori

Ketika jam makan siang Anda, Anda sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat seperti buah dan sayuran. Anda juga harus bisa membatasi asupan kalori yang masuk kedalam tubuh Anda dan hindarilah untuk mengkonsumsi makanan yang berjenis junk food, karena jelas beberapa makanan tersebut memiliki kandungan yang tidak sehat.

4. Naiki tangga

Jika ruangan kerja Anda berada di lantai sekian, maka cobalah Anda naik keruangan dnegan menggunakan tangga, karena itu lebih baik daripada Anda menggunakan elevator. Anda bisa datang lebih awal dan sedikitlah melakukan gerakan olahraga dengan cara berjalan dengan menaiki tangga. Dan kebiasaan tersebut sangat baik untuk melatih kesehatan jantung Anda.

5. Olahraga setelah pulang kerja

Anda juga harus bisa membiasakan diri untuk mengikuti senam atau bahkan olahraga usai bekerja jika Anda pulang dari kantor di sore hari. Atau bahkan Anda bisa mengatur waktu untuk berolahraga setiap weekendnya.

6. Bike to work

Cara ini juga bisa Anda lakukan, karena cara ini juga sangat baik untuk melatih serta menjaga kesehatan jantung Anda ketika Anda dituntut untuk terus duduk sepanjang harinya hanya untuk bekerja. Ubahlan kebiasaan Anda untuk berangkat dan pulang kerja dengan membakar kalori. Dan bersepeda merupakan cara yang baik untuk mengencangkan tubuh Anda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517