Dampak Mengerikan Akibat Kurang Minum Air Putih

Minum merupakan salah satu cara untuk memberikan asupan cairan untuk tubuh. Perlu diketahui bahwa sekitar 70% tubuh tersusun atas cairan. Asupan cairan yang mencukupi akan membuat tubuh senantiasa sehat dan terhindar dari gangguan penyakit. Sebaliknya jika kekurangan cairan maka tubuh bisa mengalami berbagai gangguan kesehatan seperti sirkulasi darah yang tidak normal, dehidrasi dan mengundang macam-macam penyakit berbahaya.

Selama ini yang banyak dikenal orang akibat kurang minum air putih hanyalah dehidrasi. Namun sebenarnya kondisi tersebut hanyalah sebagian kecil dari dampak buruk kekurangan cairan. Masih banyak gangguan kesehatan yang lebih berbahaya jika saja mengabaikan asupan cairan untuk tubuh. Apa saja bahaya mengerikan yang ditimbulkan akibat kekurangan cairan tubuh?

Berikut Ini Beberapa Bahaya Mengerikan yang Perlu Diwaspadai Akibat Kurang Minum
  1. Mempengaruhi Kesehatan Kulit

Guna mendapatkan kulit yang cantik, putih dan bersih tidak hanya dengan melakukan perawatan saja, namun juga perlu memperhatikan pola hidup sehari-hari. Salah satunya pola makan sehat dan mencukupi asupan cairan untuk tubuh. Jika tubuh kekurangan cairan maka secara tidak langsung akan merusak kulit dan bahkan mempercepat proses penuaan kulit.

Jika cairan yang masuk kedalam tubuh kurang maka racun-racun didalam tubuh akan menumpuk dan tidak bisa keluar. Hal inilah yang menyebabkan kulit akan mengalami kerusakan secara permanen. Oleh karena itu penuhi kebutuhan cairan untuk tubuh dengan tepat.

  1. Menurunkan Kinerja Ginjal

Saat kurang minum maka organ dalam seperti ginjal akan mengalami gangguan dan bahkan kerusakan yang fatal. Racun yang masuk ke dalam tubuh dan seharusnya melalui proses penyaringan ginjal akan tertahan dan menumpuk akibat cairan yang masuk kurang. Lama kelamaan kondisi ini menyebabkan infeksi dan peradangan pada ginjal. Kondisi ini jangan disepelekan dan harus diwaspadai.

  1. Melemahkan Sendi

Selain tulang, bagian sendi juga membutuhkan air untuk bisa bekerja melumasi dengan baik. Ketika kekurangan cairan maka kinerja sendi menjadi aus dan mulai melemah. Hal ini akan menyababkan sendi tidak bisa menopang atau melakukan pergerakan tulang dengan baik. Maka dari itu pastikan asupan cairan untuk tubuh tercukupi dengan sangat baik.

  1. Mempercepat Penuaan

Penuaan dini bisa terjadi pada wanita dan juga pria. Hal ini diakibatkan oleh pola hidup yang tidak sehat dan kurang memperhatikan asupan cairan untuk tubuh. Oleh karena itu, penuhi cairan tubuh dengan minum air minimal 2 liter setiap harinya secara teratur. Cara sehat ini memang sangat mudah hanya banyak orang yang tidak menyadari pentingnya minum air putih. Jangan meyepelekan manfaat air putih untuk kesehatan tubuh.

  1. Asam Lambung Naik

Ternyata kurang minum juga bisa menyebabkan asam lambung naik dengan cepat. Kenaikan asam lambung ini akibat tidak ada cairan yang bisa meredam atau menyeimbangkan produksinya. Maka dari itu, jangan malas untuk minum air putih yang cukup setiap harinya. Tidak susah, hanya tinggal menenggak segelas air putih di sela-sela kesibukan Anda sehari-hari.

Nah, demikian beberapa bahaya mengerikan yang sebaiknya dicegah dengan minum air putih sebelum kondisinya menjadi lebih buruk. Cara sehat itu murah jika kita mau merubah pola hidup menujua kearah yang lebih baik. Sakit itu mahal dan membutuhkan banyak materi untuk kembali menyembuhkannya. Syukur syukur kalua bisa diatasi oleh medis, jika tidak? Kondisi ini tentunya membahayakan jiwa Anda. Oelh karena itu marilah untuk memulai hidup sehat sejak saat ini juga!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517