Dahsyatnya Manfaat Jambu Air Untuk Ibu Hamil

Manfaat jambu air untuk ibu hamil. Buah jambu merupakan salah satu jenis buah tropis yang banyak tumbuh dengan subur di Indonesia. Nah, buah jambu sendiri memiliki 2 jenis yang berbeda, yaitu jambu air dan jambu biji. Danm kedua jenis jambu ini memiliki karakter serta rasa yang berbeda-beda.

Buah jambu air pastinya memiliki kandungan air yang berlimpah, sehingga siapapun yang mengkonsumsi jenis buah ini akan merasa segar, karena mampu menghalau rasa dahaga. Buah jambu air ini juga merupakan salah satu jenis buah untuk ibu hamil yang baik untuk di konsumsi, karena memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan ibu hamil juga janin dalam kandungan.

Di bawah ini ada beberapa manfata dari jambu air untuk ibu hamil yang patut untuk kita ketahui, yaitu sebagai berikut. Yaitu sebagai berikut:

  1. Vitamin A

Manfaat jambu air untuk ibu hamil yang pertama yaitu, pastinya ibu hamil sangat membutuhkan asupan vitamin A, dan vitamin A ini terdapat dalam akndungan jambu air.

Kandungan vitamin A ini sangat bermanfaat guna menjaga kesehatan mata ibu hamil. Bukan hanya itu, ternyata vitamin A ini juga sangat bermanfaat dalam meningkatkan fungsi sel-sel dalam putih yang berperan sebagai antibody serta antivirus, sehingga bisa meningkatkan sistem imun seorang ibu hamil.

  1. Vitamin C

Vitamin C yang terkandung di dalam jambu air ternyata memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit ibu hamil, mampu meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagai serangan penyakit dan radikal bebas, menjaga kesehatan sejumlah sel dalm tubuh, dan masih banyak lagi kegunaannya yang memang sangat bermanfaat untuk ibu hamil.

  1. Serat

Jambu air juga memiliki kandungan serat yang bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan, sehingga ibu hamil akan terhindar dari masalah kehamilan seperti sembelit serta diare. Bukan hanya itu, jambu air juga memiliki fungsi untuk merangsang juga melancarkan pembuangan air seni.

  1. Air

Jambu air juga memiliki kandungan air yang banyak, yang memang sangat bermanfaat untuk mendinginkan tubuh ibu selama masa kehamilan yang memang kerap di rasakan panas karena meningkatnya suhu tubuh ibu hamil.

Bukan hanya itu, kandungan air yang ada di dalam buah jambu air juga bisa mengusir rasa dahaga, mencegah dehidrasi, serta bisa memberikan rasa fres pada ibu hamil. Bahkan dahsyatnya lagi, kandungan air yang ada di dalma jambu air ini juga bisa memelihara organ pencernaan serta ginjal.

Nah, itulah dia beberapa manfaat yang memang dimiliki oleh kandungan jambu air. Oleh karena itu, semasa kehamilan Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi jambu air dalam jumlah yang tidak berlebihan, karena apapun yang sifatnya berlebihan pastinya memiliki resiko yang buruk. Maka dari itu, konsumsilah jambu air semasa kehamilan dalam jumlah yang secukupnya.

Related Posts

Share This