Daging yang Dimasak Dengan Suhu Tinggi Sebabkan Kanker Ginjal?

Mungkin bagi Anda yang sangat menggemari daging saat ini tengah mendapatkan ‘pukulan’ yang sangat hebat. Setelah pihak HWO mengumumkan pernyataan bahwa jenis daging merah serta beberapa jenis daging olahan lainnya merupakan salah satu jenis makanan yang bisa memicu kanker. Maka baru-baru ini para ilmuwan yang berasal dari University of Texas MD juga berhasil menemukan kenyataab, bahwa cara dalam memasak daging dengan menggunakan suhu yang sangatlah tinggi juga bisa meningkatkan munculnya resiko kanker ginjal.

Terlebih dahulu, para ilmuwan akhirnya melakukan pelacakan terhadap pola diet yang berasal dari sejumlah 659% pasien yang memang baru saja didiagnosa terkena karisnoma sel ginjal atau RCC, yang mana penyakit tersbeut juga di kenal sebagai jenis kanker ginjal, setelah itu para ilmuwan juga mengumpulkan sejumlah informasi genetik yang mereka butuhkan. Setelah itu, data-data pasien kemudian di bandingkan dengan 933 orang yang memang memiliki riwayat kesehatan yang baik yang memang telah di rekrut dari kelompok yang tidak berbeda.

Dari beberapa peserta yang mengikuti penelitian ini, sejumlah orang yang memiliki riwayat penyakit kanker ginjal ini memang bahwa dinilai mereka memiliki riwayat mengkonsumsi daging dalam jumlah yang banyak, diantaranya daging merah juga daging putih jika di bandingkan dengan mereka orang-orang yang memiliki riwayat kesehatan yang baik.

Resiko kanker akan meningkat menjadi 54% ketika para peserta mengkonsumsui mutagen bagioan daging tertentu, dan senyawa yang berbahaya yang memang di ciptakan ketika daging tersebut di masak di dalam suhu yang cukup tinggi, diantaranya seperti di bakar.

Untuk alasan yang satu ini, para penliti akhirnya memberikan saran terutama kepada pecinta daging agar mereka bukan hanya mengurangi asupan daging yang memang di konsumsi, namun mereka juga dianjurkan untuk memperhatikan bagaimana caranya daging itu di masak.

“Temuan kami mendukung pengurangan konsumsi daging, terutama daging yang dimasak pada suhu tinggi atau di atas api terbuka sebagai salah satu cara untuk mengurangi risiko RCC dalam masyarakat,” ungkap seorang pemimpin penulis study yang bernama Xifeng Wu, yang juga berperan sebagai seorang profesor epidemiologi di University of Texas yang kami kutip dari health.kompas (14/11/2015).

Berdasarkan data dari American Cancer Society, bahwa dinyatakan ada diantaranya sekitar 61.560 kasus baru pasien yang memang terserang penyakit kanker ginjal yang memang telah didiagnosa pada akhir tahun 2015. Dari sejumlah angka tersebut, telah di perkirakan bahwa ada sekitar 14.080 yang dinyatakan bisa kehilangan nyawanya yang memang di akibatkan oleh serangan jenis penyakit mematikan ini.

“Karsinoma sel ginjal lebih sering terjadi di negara-negara berpenghasilan tinggi ketimbang negara kurang berkembang, sehingga sangat mungkin bila hal itu disebabkan oleh gaya hidup Barat,” ungkap dari Dr Ian Johnson, seorang ahli peneliti nutrisi di Institute of Food Research yang memang tidak langsung terlibat dalam proses penelitian ini.

Maka dari itu, Anda harus elbih berhati-hati lagi untuk memilih dan memilah makanan seperti apa yang cocok untuk Anda konsumsi. Jangan sampai makanan yang Anda konsumsi bisa membahayakan kesehatan Anda sendiri.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517