Daftar Makanan Untuk Sarapan Pagi Sehat

Sarapan pagi sehat merupakan salah satu hal penting yang harus Anda lakukan sebelum memulai aktivitas harian. Jangan pernah mengabaikan pentingnya sarapan sebab tubuh membutuhkan energi dan berbagai asupan nutrisi untuk menghasilkan energi. Memilih menu makanan yang tepat untuk sarapan pagi adalah suatu hal penting yang harus Anda lakukan. Usahakan supaya tidak memilih menu makanan secara asal-asalan.

Makanan yang Anda konsumsi pada waktu sarapan hendaknya memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin, protein, mineral dan nutrisi penting lainnya. Pemilihan makanan yang tepat akan membuat tubuh Anda lebih siap dalam menghadapi aktivitas sehari-hari. Bahkan makanan oyang bergizi akan mempengaruhi mood Anda dalam memulai aktivitas harian.

Apa saja jenis makanan sehat untuk sarapan pagi? Berikut ini daftar makanan untuk sarapan pagi sehat yang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda setiap pagi.

Secangkir Teh Hangat

Teh hangat maupun kopi sangat cocok untuk menemani sarapan Anda di pagi hari. Kandungan antioksidan pada minuman tersebut berperan penting untuk meningkatkan sistem imun tubuh sehingga terhindar dari resiko penyakit akibat radikal bebas.

Melon

Buah yang satu ini kaya akan kandungan air sehingga berguna untuk mencukupi kebutuhan cairan dan terhindar dari resiko dehidrasi. Disamping itu melon mengandung vitamin dan mineral yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.

Pisang

Pisang dianjurkan untuk dikonsumsi pada waktu sarapan. Selain memiliki tekstur daging buah yang lembut, pisang juga sangat kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, potassium dan jenis nutrisi lainnya.

Telur

Makanan yang satu ini tergolong sangat mudah untuk disajikan. Selain itu, telur kaya akan kandungan protein yang berguna untuk menjaga kesehatan sel-sel didalam tubuh. Bahkan vitamin D pada telur berguna untuk membantu penyerapan kalsium ke dalam tulang.

Stroberi

Buah mungil yang satu ini kaya akan kandungan antioksidan sehingga cocok dikonsumsi pada waktu sarapan. Antioksidan mempersiapkan tubuh Anda sehingga terhindar dari paparan radikal bebas yang beresiko mengakibatkan infeksi penyakit.

Semangka

Kandungan air pada buah semangka membantu mempersiapkan tubuh Anda dalam memulai aktivitas harian. Semangka juga kaya akan kandungan likopen yang berguna bagi tubuh untuk menangkal kanker, penyakit jantung dan menjaga kesehatan mata.

Roti Gandum

Gandum mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Bahkan kandungan karbohidrat komplek pada gandum sangat bagus untuk kesehatan dan cocok untuk dikonsumsi sebagai menu sarapan pagi.

Yoghurt

Sertakan minuman sehat ini dalam menu sarapan Anda sehingga kebutuhan nutrisi akan tercukupi dengan baik. Kandungan vitamin, mineral, kalsium pada yoghurt sangat efektif untuk melengkapi kebutuhan nutrisi bagi tubuh. Banyak pilihan rasa yoghurt yang bisa Anda coba sehingga membuat sarapan pagi terasa sangat menyenangkan.

Related Posts

Share This