Daftar Makanan Untuk Kesehatan Tulang

Kesehatan tulang adalah salah satu hal yang harus dijaga dengan baik. Tulang merupakan salah satu bagian yang membentuk struktur dan rangka tubuh. Menjaga kesehatan tulang sebenarnya bukan perkara yang sulit. Salah satu tindakan sehat yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan tulang yaitu rajin olahraga dan konsumsi makanan bergizi.

Salah satu unsure penting yang menunjang pembentukan dan kesehatan tulang yaitu kalsium. Supaya kesehatan tulang tetap terjaga maka sebaiknya perhatikan konsumsi makana n yang mengandung kalsium dan vitamin D. Selain itu, lengkapi juga dengan berbagai asupan makanan yang mengandung vitamin dan mineral. Hindari jenis makanan yang bisa merusak tulang seperti makanan yang mengandung kadar garam dan gula terlalu tinggi.

Nah, Berikut Ini Daftar Makanan Untuk Kesehatan Tulang

Bayam

Salah satu makanan sehat untuk tulang yaitu bayam. Selain kaya akan kandungan zat besi, bayam juga mengandung kalsium yang berguna untuk tulang. Disamping itu, komponen penting pada bayam yaitu vitamin A, vitamin K dan magnesium. Nah, mengingat banyak nutrisi pada bayam maka sayuran hijau yang satu ini sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang.

Telur

Kandungan nutrisi pada telut bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Konsumsilah telur secara teratur sehingga menjaga tulang Anda supaya terhindar dari penyakit osteoporosis.

Yoghurt

Produk olahan susu yang satu ini memiliki manfaat yang tak kalah pentingnya dari susu. Kandungan kalisum pada yohurt berguna untuk memperkuat tulang sehingga terhindar dari keropos.

Ikan

Ikan mengandung kalsium dan vitamin D yang dibutuhkan oleh tulang. Selain itu, minyak ikan juga memliliki manfaat untuk mencegah resiko terkena osteoporosis.

Buah Kering

Makanan ringan yang satu ini kaya akan nutrisi. Mengkonsumsi camilan dari buah kering sangat berguna untuk menjaga kesehatan tulang Anda.

Baca Juga:  Waspada! Berikut Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala

Kacang

Kacang-kacangan mengandung vitamin, mineral dan kalsium yang dibutuhkan oleh tulang. Maka dari itu mengkonsumsi kacang-kacangan secar rutin berguna untuk menghindarkan tulang dari kerusakan.

Susu dan Produk Olahan

Susu adalah sumber utama kalsium. Susu bisa Anda minum langsung atau dengan cara mengkonsumsi produk olahan susu seperti keju ataupun yoghurt.

Nah, demikian beberapa jenis makanan yang direkomendasikan untuk menjaga kesehatan tulang. Selain dengan konsumsi makanan tersebut, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan tulang yaitu berolahraga ataupun menghindari jenis makanan yang mengandung kadar gula serta garam terlalu tinggi.

Pola hidup memang memberikan pengaruh terhaap kesehatan tulang. Dalam hal ini sebainya lakukan olaheraga secara rutin untuk menjaga kepaadtan dan kekuatan tulang. Jarang bergerak sangat rentan menyebabkan kepadatan tulang cepat hilang sehingga terjadi pengeroposan secara perlahan dan rentan patah. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517