Daftar Makanan Penyebab Asam Lambung Naik yang Harus Dihindari

Bukan hanya pola makan yang tidak teratur, namun penyebab asam lambung juga bisa terjadi karena beberapa jenis makanan yang juga memiliki kandungan kadar asam yang juga tinggi yang Anda konsumsi. Dengan begitu, Anda harus lebih cermat lagi dalam memilih setiap makana yang hendak Anda konsumsi, agar Anda bisa mengatasi masalah kesehatan yang satu ini.

Nah, di bawah ini ada beberapa jenis makanan penyebab asam lambung yang memang harus Anda hindari jika Anda mulai mengalami gejala-gejala asam lambung naik, yaitu sebagia berikut:

1. Buah Jeruk

Buah jeruk ini memiliki kandungan vitamin C dalam jumlah yang cukup banyak yang memang bersifat sangat asam, sehingga jeruk bisa memicu naiknya asam lambung Anda. Anda dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi jenis makanan ini, terutama ketika keadaan perut Anda kosong.

2. Tomat

Jika di lihat secara logika, tomat ini tidak mungkin menjadi penyebab asam lambung naik. Namun nyatanya, tomat ini memiliki sifat asam, sama halnya seperti buah jeruk juga anggur, sehingga tomat ini bisa menjadi pemicu naiknya asam lambung Anda.

3. Makanan Pedas

Makanan pedas sama halnya dengan makanan yang memiliki rasa asam, karena makanna pedas juga sering kali memicu naiknya asam lambung. Jika Anda merasakan hal tersebut, maka sebaiknya Anda hindari makanan yang memang memiliki rasa pedas.

4. Makanan berlemak

Ketika Anda mengalami gejala naiknya asam lambung, maka sebaiknya anda menghindari mengkonsumsi makana yang mengandung lemak jahat. Karena makanan yang memiliki kandungan lemak dalam jumlah yang banyak juga bisa memicu naiknya asam lambung.

5. Coklat

Coklat merupakan salah satu jenis makanan lezat yang banyak di gemari hampir semua kalangan, namun ternyata, coklat ini mampu menjadi pemicu relaksasi otot antara lambung tinggi serta kerongkongan, sehingga asam lambung tinggi bisa menaik secara drastis kea rah kerongkongan.

6. Minuman berkarbon

Sama halnya dengan makanan berlemak, minuman berkarbon juga bisa memicu distensi dari lambung tinggi. Sehingga jenis minuman ini juga bisa memicu naiknya asam lambung tinggi, dan sebaiknya Anda bisa menghindari untuk meminum jenis minuman ini.

7. Buah Anggur

Buah anggur merupakan salah stau jenis buah yang memiliki kandungan vitamin yang banyak, namun di samping itu buah anggur juga memiliki kandungan asam yang jauh lebih tinggi jika di bandingkan dengan buah jeruk, sehingga bisa memicu naiknya asam lambung Anda.

Nah, jika Anda memiliki asam lambung yang tinggi, maka sebaiknya Anda mencoba untuk melakukan diet dari beberapa jenis makanan yang bisa memicu naiknya asam lambung. Sebenarnya beberapa makanan di atas sangat baik untuk Anda konsumsi untuk menjaga kesehatan Anda, namun jika Anda memiliki riwayat asam lambung tinggi, sebaiknya Anda menghindari mengkonsumsi makanan tersebut.

Related Posts

Share This