Daftar Makanan Pelancar Peredaran Darah

Memiliki tubuh yang senantiasa sehat merupakan dambaan setiap orang di dunia ini. Dengan tubuh yang sehat maka bisa melakukan aktivitas secara optimal. Pada dasarnya tubuh yang sehat sangat ditentukan oleh pola hidup sehari-hari yang Anda jalani. Salah satunya yaitu dari proses pemilihan makanan yang berkualitas dan bergizi. Berbicara tentang makanan sehat, pada kesempatan ini penulis akan mengulas tentang jenis makanan pelancar peredaran darah.

Seperti yang kita ketahui bahwa darah merupakan cairan dengan fungsi vital untuk tubuh. Darah berfungsi untuk membawa oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh. Sirkulasi darah yang lancar tentunya akan mebuat tubuh tetap sehat dan terhindar dari resiko penyakit berbahaya seperti stroke dan tekanan darah tinggi.

Nah, untuk membuat peredaran darah tetap lancar tanpa gangguan dalam mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh maka Anda harus memperhatikan kesehatan sirkulasi darah. Sebab pola hidup Anda setiap hari akan memberikan pengaruh terhadap kesehatan sirkulasi darah. Asupan makanan bergizi dan rutin berolahraga merupakan salah satu cara dalam menjaga kesehatan sistem peredaran darah. Lalu apa saja jenis makanan yang berguna untuk membantu memperlancar peredaran darah?

Inilah Daftar Makanan Yang Direkomendasikan Untuk Memperlancar Sirkulasi Darah

Bawang Putih

Rempah-rempah yang satu ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh terutama dalam hal memperlancar peredaran darah. Selain itu, bawang putih mengandung zat yang mberperan dalam mencegah munculnya plak di permukaan atau dinding arteri.

Jeruk

Kandungan vitamin C pada buah jeruk sangat ampuh untuk membantu memperkuat dinding kapiler, mencegah plak di dinding arteri dan mencegah terjadinya penggumpalan darah.

Salmon

Kandungan lemak omega-3 pada salmon tidak hanya bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan otak, namun omega-3 juga berperan dalam meningkatkan sirkulasi darah pada tubuh.

Alpukat

Serat dan lemak omega-3 yang terkandung pada buah alpukat memiliki fungsi yang luar bisa untuk kesehatan yaitu memperlancar sirkulasi darah dan mencegah terjadinya gumpalan yang  menghambat aliran darah.

Jahe

Mungkin kebanyakan orang tidak mengetahui manfaat rempah-rempah yang satu ini dan hanya mempergunakannya sebagai bumbu untuk masakan saja. Jika dikaji lebih dalam, manfaat jahe salah satunya sangat ampuh untuk menjaga kesehatan sirkulasi darah sehingga hal ini akan memudahkan kinerja jantung.

Dark Chocolate

Coklat hitam kaya akan kandungan flavonoid yang berguna dalam menunjang pendistribusian oksigen serta nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Jika dikonsumsi secara rutin dan teratur maka Anda akan terhindar dari resiko penyakit yang berkaitan dengan sirkulasi darah.

Nah. Demikian jenis makanan yang bisa Anda konsumsi dalam menjaga kesehatan sirkulasi darah. Untuk menjaga kesehatan jantung dan sirkulasi darah maka harus ditunjang juga dengan latihan fisik atau olahraga.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517