Daftar Makanan Mengandung Vitamin E Terbaik

Makanan mengandung vitamin E memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Vitamin E memiliki peranan yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu untuk menjaga kesehatan kulit karena bersifat sebagai antioksidan. Tokoferol dan tokotrienol yang terdapat dalam vitamin E berguna untuk mencegah terjadinya oksidasi secara berlebihan didalam tubuh. Bahkan vitamin E memegang peranan oyang sangat penting didalam tubuh untuk mencegah kerusakan sel dan membantu proses enzimatik.

Asupan vitamin E bisa mencegah timbulnya penyakit defisiensi yaitu ataksia dan retinopati. Menurut hasil riset menemukan bahwa vitamin E bisa menurunkan resiko penyakit Alzheimer dan kanker. Maka dari itu, penting sekali untuk menyertakan sumber makanan yang mengandung vitamin E untuk menu makan sehari-hari.

Berikut Ini Daftar Makanan Sumber Vitamin E

Kacang-kacangan

Tahukah Anda bahwa hampir semua jenis kacang-kacangan memiliki kandungan vitamin E, terutama kacang almond yang sangat kaya akan kandungan vitamin E. Nah, bagi Anda yang ingin meningkatkan asupan vitamin E untuk tubuh maka perbanyak konsumsi kacang-kacangan seperti hazelnut dan almond.

Biji Bunga Matahari

Kuwaci atau biji bunga matahari kaya akan kandungan vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Camilan sehat ini bisa menjadi teman Anda ketika santai.

Bayam

Pada dasarnya jenis sayuran ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Bayam kaya akan kandungan vitamin E yaitu dalam 100 gram terdapat 3,5 miligram vitamin E. Jumlah tersebut sangat baik untuk mencukupi kebutuhan vitamin E harian untuk tubuh.

Tomat

Tomat terkenal dengan kandungan vitamin A dan likopen. Disamping itu, tomat juga kaya akan kandungan vitamin E yang memiliki khasiat untuk kesehatan. Tomat bisa Anda konsumsi dengan cara dibuat jus ataupun dikonsumsi langsung.

Daun Kemangi

Kemangi termasuk salah satu jenis sayuran yang kaya akan kandungan vitamin E. Tidak disangka bahwa daun yang memiliki aroma khas ini mengandung sekitar 7,38 mg vitamin A dalam setiap 100 gr.

Talas

Kelompok umbi-umbian seperti talas, kaya akan kandungan vitamin E. Dalam 100 gram talas terdapat sekitar 2,9 mg vitamin E yang berguna untuk tubuh.

Kacang Pinus

Kacang pinus memang sangat sulit dijumpai di Indonesia. Kacang pinus kaya akan kandungan vitamin E sekitar 9,3 mg dalam setiap 100 gr.

Cabai Merah

Dibalik rasanya yang pedas, ternyata si merah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin E yang berguna bagi tubuh. 100 gram cabai merah mengandung 30 miligram vitamin E.

Aprikot Kering

Aprikot kering kaya akan kandungan serat. Disamping itu, aprikot kering mengandung vitamin E yaitu dalam 100 gram terdapat sekitar 4,3 mg vitamin E.

Related Posts

Share This