Daftar Kebiasaan Baik Sebelum Tidur Yang Bisa Anda Lakukan

Kebiasaan hari ini yang Anda lakukan akan memberikan dampak yang sangat nyata untuk kehidupan di masa mendatang. Mempraktekan hidup sehat setiap hari tentunya akan membuat tubuh Anda senantiasa sehat dan kuat. Bahkan dampaknya anak Anda rasakan hingga usia lanjut. Kebiasaan sehat yang akan memberikan pengaruh dalam jangka panjang untuk kesehatan diantaranya yaitu rajin berolahraga, konsumsi makanan bergizi dan mencukupi waktu istirahat. Nah, terkait dengan hal tersebut, ada beberapa kebiasaan baik sebelum tidur yang sebaiknya dilakukan untuk mendapatkan waktu istirahat yang berkualitas.

Tidak bisa dipungkiri bahwa gaya hidup kebanyakan orang di zaman modern cenderung tidak sehat. Bahkan sebagian orang memiliki kebiasaan bekerja hingga larut malam dan mengabaikan pentingnya waktu istirahat. Hal ini tentunya sangat beresiko terhadap kesehatan tubuh. Malam hari merupakan waktu terbaik untuk mengistirahatkan tubuh sehingga perlu di dukung dengan aktivitas yang baik. Apa saja kebiasaan baik sebelum tidur yang seharusnya dilakukan? Berikut penjelasannya.

Minum Air Putih

Waktu tidur malam hari memang terbilang cukup lama sehingga hal ini rentan menyebabkan tubuh kekurangan cairan. Maka dari itu, sebelum tidur sebaiknya Anda membiasakan untuk minum air putih secukupnya sebagai upaya menjaga cairan tubuh selama tidur.

Merapikan Tempat Tidur

Sebelum Anda tidur pada malam hari, rapikan dan bersihkan terlebih dahulu tempat tidur yang akan digunakan sehingga terbebas dari debu yang bisa membahayakan pernafasan. Jika sprei dan selimut dirasa sudah kotor maka sebaiknya ganti dengan yang lebih bersih untuk kenyamanan dan kesehatan Anda pada waktu tidur malam hari.

Jauhkan Gadget

Ponsel dan semua barang elektronik sebaiknya Anda jauhkan dari jangkauan ketika tiba waktunya tidur. Letakkan benda-benda tersebut ditempat yang tidak bisa Anda jangkau. Hal ini bertujuan supaya waktu tidur Anda lebih berkualitas dan tidak terpancing untuk menggunakan gadget sebelum tidur. Sebab jika memainkan gadget sebelum tidur maka akan membuat Anda terus terjaga.

Baca Juga:  Manfaat Kismis Jika Dikonsumsi Secara Teratur

Jangan Mengkonsumsi Makanan/Minuman Yang Mengganggu Tidur

Sebelum Anda tidur sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan dan minuman secara berlebihan. Selain itu, hindari juga jenis makanan yang bisa menurunkan kualitas tidur Anda. Hindari jenis minuman yang mengandung kafein seperti kopi. Konsumsilah makanan dan minuman yang lebih sehat seperti yoghurt atau segelas susu cokelat panas.

Matikan/Redupkan Lampu Kamar

Tidur dengan lampu menyala bisa memberikan dampak yang beragam untuk Anda. Salah satunya yaitu mengganggu kesehatan dan waktu tidur. Sebagian orang merasa tidak nyaman ketika tidur dengan lampu menyala sehingga hal inilah yang memicu terganggunya kualitas tidur malam. Oleh karena itu, perhatikan pencahayaan di kamar tidur supaya waktu istirahat Anda tidak terganggu.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517