Daftar Bahan Alami Untuk Relaksasi Otot

Nyeri otot merupakan slah satu kondisi yang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Nyeri otot bisa dipicu oleh berbagai hal seperti cedera, tekanan saraf, ketegangan yang mendadak dan sendi rapuh. Bahkan nyeri otot juga bisa dipicu oleh gangguan kesehatan yang buruk seperti kelelahan kronis, penyakit lupus dan hipotiroidisme. Nah, untuk menghindari hal tersebut sebaiknya Anda melakukan relaksasi otot secara teratur.

Mencoba relaksasi otot secara alami merupakan salah satu solusi dalam mengatasi dan mencegah terjadinya nyeri otot. Relaksasi secara alami bisa membantu menenangkan saraf, mengurangi stres dan melawan peradangan. Bahkan jika dilakukan dengan benar sangat berguna untuk melepaskan ketegangan otot.

Berikut Ini Bahan Alami Untuk Relaksasi Otot

Buah Ceri

Buah ceri kaya akan kandungan vitamin, antioksidan dan anti imflamasi yang berguna untuk mencegah nyeri otot. Kandungan nutrisi tersebut membantu mengendurkan otot-otot secara alami. Buah ceri sangat bermanfaat terutama untuk penderita nyeri otot seperti fibromyalgia dan arthritis.

Chamomile

Chamomile merupakan jenis ramuan kuno yang bekerja sebagai agen alami untuk meringankan nyeri otot. Terdapat sekitar 36 flavonoid yang terkandung dalam chamomile dengan sifat anti imflamasi. Bahkan chamomile memberikan efek menenangkan pada tubuh dalam upaya untuk memfasilitasi penyembuhan jaringan otot lebih cepat.

Cabai Rawit

Kandungan capsaicin dalam cabai rawit berguna untuk merelaksasi orot secara alami. Hal ini karena capsaicin tersebut meiliki sifat analgesic dan anti imflamasi untuk mengurangi peradangan dan kekakuan pada otot.

Peppermint

Kandungan zat analgesic antispasmodic dan anti imflamasi pada peppermint berguna untuk mencegah peradangan dan meredakan nyeri otot. Bahkan peppermint juga berguna dalam mengurangi rasa sakit, kejang dan meningkatkan sirkulasin darah.

Rosemary

Rosemary merupakan ramuan aromatic dengan sifat anti imflamasi yang sangat efektif dalam membantu jaringan otot sehingga menjadi lebih tenang dan mengurangi rasa sakit. Bahkan rosemary berguna untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah untuk mendukung pemulihan dengan cepat.

Minyak Lavender

Lavender mengandung sifat anti imflamasi untuk meredakan rasa sakit, peradangan dan pembengkakan. Nah, aroma menenangkan dari lavender akan membuat pikiran menjadi tenang sehingga mempercepat proses penyembuhan.

Minyak Arnica

Kandungan zat anti imflamasi pada minyak arnica berguna untuk mengurangi rasa nyeri, kerusakan otot dan peradangan. Bahkan bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah sehingga mempercepat proses pemulihan.

Garam

Ternyata garam bisa membantu meningkatkan kadar magnesium dan mengobati kram otot. Hal ini karena kram otot salah satunya disebabkan oleh defisiensi magnesium.

Bungan Pasiflora

Anti sedative dan antispasmodic pada bunga pasiflora berguna untuk nyeri otot sehingga meredakan ketegangan. Bahkan bunga ini akan membantu meredakan kejang otot dan nyeri sendi.

Demikian ramuan alami untuk membantu relaksasi otot. Daripada menggunakan obat kimia, nampaknya ramuan alami dinilai lebih efektif dan aman.

Related Posts

Share This