Ciri dan Penyebab Terjadinya Hamil Anggur

Hamil anggur merupakan satu proses kehamilan yang tidaklah normal, dimana sel-sel telur yang telah di buahi mengalami kegagalan dalam proses membentuk janin, dan hal tersebut malah membentuk sebuah jaringan tumor jinak yang terus berkembang di dalam janin. Proses pembuahan yang mengalami kegagalan ini juga bisa disebabkan oleh adanya sel telur yang telah di buahi namun tidak memiliki kandungan inti dari sel telur yang seharusnya menjadi cikal bakal terbentuknya janin. Sel serta jaringan yang terbentuk dikarenakan adanya proses pembuahan ini disebut dengan Mola hidatidosa. Dan, walaupun hasil dari proses pembuahan ini bukanlah janin yang terbentuk, akan tetapi hamil anggur yang terbentuk ini juga memiliki beberapa tanda juga ciri layaknya kehamilan.

hamil anggur

Salah satu penyebab hamil anggur juga diduga karena adanya sejumlah kesalahan yang terjadi dalam genetika yang ada di dalam sel telur ataupun sel-sel sperma, hal ini yang menyebabkan tidak bisanya menjadikan sel-sel telur terbentuk dan berkembang sebagai janin yang semestinya.

Namun tidak Anda jangan terlebih dahulu merasa khawatir, karena pada hamil anggur terdapat ciri-ciri hamil anggur yang mana menunjukkan gejala yang jauh lebih berbeda dari gejala terjadinya hamil nor,al, dan berikut ada beberapa hal yang patut untuk di waspadai juga dikatehui guna kemungkinan terjadinya hamil anggur, yaitun sebagai berikut:

  1. Pendaharan

Wanita yang memang mengalami masa hamil anggur, kemungkinan besar mereka akan mengalami suatu pendaharan hebat ketika masa kehamilan.

  1. Perkembangan rahim

Pada wanita hamil yang mengalami hamil anggur, kemungkinan pertumbuhan rahim akan jauh lebih cepat jika di bandingkan dengan proses kehamilan pada umumnya.

  1. Hipertiroidisme

Ciri lain yang kerap terjadi pada masa kehamilan anggur yaitu adanya gangguan spikologis yang memang terkadang hal ini juga terjadi pada masa kehamilan normal. Akan tetapi, pada hamil anggur, ada diantaranya gejala-gejala yang jauh lebih kuat, misalkan seperti terjadinya gugup, detak jantung yang lebih tinggi atau bahkan tidak teratur, serta munculnya keringat yang berlebihan.

  1. Mual dan muntah

Mual bahkan muntah merupakan salah satu ciri hamil normal, namun pada hamil anggur, frekuensi terjadinya mual juga muntah bisa jauh lebih tinggi.

  1. Keputihan

Keputihan juga merupakan hal yang biasa terjadi pada ibu hamil normal, akan tetapi ketika Anda hamil anggur, maka biasanya keputihan yang keluar akan jauh memiliki tekstur yang lebih kental serta memiliki bentuk seperti anggur, bahkan terlihat seperti adanya jaringan-jaringan yang keluar yang menyatu dengan cairan keputihan tersebut.

  1. Gangguan panggul

Untuk Anda yang mengalami hamil anggur, kemungkinan besar Anda akan merasakan sakit atau bahkan perasaan tidak nyaman pada bagian panggul.

  1. Janin

Pada wanita yang hamil normal, biasanya pada awal kehamilan Anda tidak akan pernah merasakan gerakan yang dilakukan oleh janin bahkan tidak bisa merasakan detak jantungnya, dan hal ini akan terasa setelah usia kehamilan memasuki beberapa minggu. Akan tetapi, pada kehamilan anggur, Anda tidak akan merasakan hal-hal tersebut sampai usia kehamilan sudah semakin tua.

  1. USG

Pada hasil USG yang Anda lakukan, hasil USG tersebut tidak akan menjumpai adanya perkembangan janin di dalam kandungan. Yang terlihat di layar computer atau layar monitor hanyalah gambaran yang menyerupai sarang laba-laba atau bahkan badai slaju. Dan pastinya hal ini tidak dapat menunjukkan adanya denyut jantung pada janin.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517