Ciri Ciri Orang Hamil 1 Bulan yang Bisa Anda Rasakan Secara Fisik

Munculnya ciri ciri orang hamil 1 bulan secara fisik pastinya akan dialami oleh seorang wanita ketika ia mendapatkan kehamilan. Perubahan secara fisik ini umumnya akan terjadi hampir pada seluruh bagian tubuh, namun walaupun demikian, perubahan yang terjadi masih tetap dalam skala yang kecil. Jika dilihat secara sekilas, mungkin perubahan ini tidak akan terlihat, terkecuali jika Anda benar-benar memperhatikannya.

Banyak diantaranya kaum wanita yang terkadang salah dalam mengartikan ciri ciri wanita hamil 1 bulan, dan bahkan mereka hanya melihatnya secara sekilas lantas mengartikan kalau hal tersebut bukanlah pertanda kehamilan. Dan hal tersebut memang wajar terjadi, karena jika dilihat hanya sekilas, perubahan fisik tersebut merupakan hal yang sepele.

Nah, agar Anda tidak lagi salah dalam mengenal tanda hamil 1 bulan, maka pada kesempatan ini kami akan memberi tahu Anda apa saja ciri ciri orang hamil 1 bulan secara fisik, berikut ulasannya:

1. Dada Membengkak dan Menjadi Lebih Lembut

Tanda hamil 1 bulan pertama yang bisa dilihat dan dirasakan secara fisik yaitu Anda akan mengalami rasa nyeri atau bahkan ngilu di sekitar dada Anda. Gejala tersebut bisa jadi menjadi salah satu pertanda kalau Anda tengah hamil muda, karena gejala ini merupakan salah satu gejala umum yang mengindikasikan Anda tengah hamil.

2. Bentuk Tubuh yang Berubah

Tanda fisik yang lainnya yaitu postur tubuh Anda yang akan berubah dengan sendirinya. Mungkin jika beberapa minggu setelah Anda berhubungan dengan suami Anda, dan Anda merasakan adanya hal yang berubah atau berbeda pada tubuh Anda, seperti keadaan perut yang membesar, bokong yang juga membesar, serta bagian dada yang mengalami perubahan, maka kemungkinan besar Anda mengalami yang namanya tanda-tanda kehamilan. Maka dari itu, tidak jarang kondisi ini membuat para wanita hamil seperti mengalami pembengkakan pada beberapa bagian tubuh.

3. Lebih Sering Buang Air Kecil

Tanda-tanda awal kehamilan yang lainnya yaitu, frekuensi buang air kecil yang meningkat. Hal ini dikarenakan, pada wanita hamil tubuh akan menghasilkan hormon HCG, dan pelepasan hormon tersebut akan terjadi ketika proses implantasi embrio di bagian uterus. Dan hormon inilah yang mana menjadi indikasi kehamilan terhadap alat tes kehamilan atau test pack.

4. Lebih Mudah Lelah

Ciri selanjutnya yang akan dialami oleh para wanita hamil muda yaitu, kondisi tubuh yang mudah merasa lelah. Dan hal ini terjadi karena di dalam tubuh wanita tersebut tengah terjadi proses penyesuaian diri dengan adanya kehidupan yang baru, yaitu janin yang ada di dalam kandungan. Bukan hanya itu, perasaan lelah yang juga dialami oleh wanita hamil juga disebabkan oleh hormon progesterone yang semakin meningkat, kadar gula di dalam tubuh yang semakin menurun, serta adanya tekanan darah yang juga ikut menurun.

5. Morning Sickness

Kondisi ini merupakan kondisi yang umum terjadi pada ibu hamil di trimester pertama. Biasanya kondisi ini ditandai dengan rasa mual yang disertai dengan perasaan ingin muntah yang terjadi secara berulang. Dan morning sickness ini terjadi karena adanya peningkatan terhadap jumlah hormon hcg.

6. Telat Datang Bulan

Terlambat datang bulan juga merupakan salah satu gejala awal kehamilan, yang mana hampir semua orang mengetahui hal tersebut. Maka dari itu, ketika Anda merasa kalau Anda tidak lagi datang bulan, atau bahkan jadwal haid Anda mulai terlewat, maka kemungkinan besar Anda akan mendapatkan kehamilan.

Nah, itu dia beberapa tanda kehamilan yang bisa Anda lihat dan rasakan secara fisik. Semoga info yang kami berikan pada kesempatan ini bermanfaat.

Related Posts

Share This