Ciri Ciri Hamil 3 Bulan yang Sangat Penting Untuk Anda Ketahui

Ciri ciri hamil 3 bulan. Ketika usia kehamilan mulai menginjak 3 bulan, maka banyak diantaranya kaum wanita yang mulai menyadari dan mengetahui kalau dirinya tengah mengandung. Ketika kehamilan sudah Anda ketahui, maka banyak hal yang harus Anda ketahui terkait kehamilan 3 bulan ini, diantaranya seperti ciri-cirinya, perkembangan serta pertumbuhan janin di usia kehamilan 3 bulan.

Di usia kehamilan ini, Anda akan banyak mengalami ciri hamil 3 bulan yang umumnya dialami oleh ibu hamil, seperti morning sickness, mudah emosi karena terjaidnya perubahan hormon, serta mudah merasa lelah. Ketika hal tersebut terjadi, maka penting bagi Anda untuk mengontrol tubuh Anda guna menjaga kesehatan tubuh serta janin yang ada di dalam kandungan.

Jika di lihat dari sisi emosional, di kehamilan 3 bulan ini kondisipixelartshop.nl ibu hamil paling bergejolak. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan adanya perubahan hormon yang terjadi di dalam tubuh ibu hamil 3 bulan, sehingga ada beberapa diantaranya kaum wanita yang mudah merasa marah. Dan kondisi tersebut bis akita bilang sebagai tanda tanda hamil 3 bulan. Bukan hanya itu, masih ada beberapa ciri lainnya yang memang sangat penting untuk diketahui, diantaranya yaitu:

1. Perubahan dan Ciri-ciri Fisik

  • Ciri ciri hamil 3 bulan masih sama dnegan ciri hamil 1 atau 2 bulan. Yaitu di usia kehamilan ini Anda masih akan merasakan yang namanya morning sickness, mudah merasa lelah, bahkan di usia kehamilan 3 bulan ini gairan seks Anda mulai menurun.
  • Kondisi perut Anda memang belum menunjukkan adanya perubahan, namun di usia kehamilan akhir trimester pertama ini kondisi rahim Anda mulai sedikit berubah, yaitu berada di bagian atas panggul.
  • Bukan hanya itu, Anda juga akan mengalami perubahan yang terjadi pada payudara. Karena di usia kehamilan ini bagian payudara Anda akan berubah menjadi lebih besar serta terasa jauh lebih lembut. Bahkan pada bagian putting, akan terlihat jauh lebih gelap dari sebelumnya.
  • Dan mungkin saja, Anda masih akan merasakan pusing dan lelah yang dikarenakan efek dari morning sickness.

2. Perubahan dan Ciri-ciri Emosional

  • Di usia kehamilan 3 bulan ini, ibu hamil kerap kali merasa cemas akan kondisi janin yang ada di dalam kandungan, dan kondisi ini merupakan kondisi yang wajar dan umum terjadi pada ibu hamil.
  • Rasa kekhawatiran atau rasa cemas yang Anda rasakan ternyata bisa berpengaruh terhadap suami atau pasangan Anda.

Penting untuk Anda ketahui, bahwa di usia kehamilan 3 bulan ini, sejumlah organ si janin dalam kandungan mulai terbentuk dengan sangat baik. Bahkan hampir semua bagian organ terpenting sudah berhasil terbentuk, dimulai dari tangan, jari-jari tangan, kaki beserta jari-jemarinya, bahkan mulut juga sudah terbentuk dengan baik.

Bukan hanya itu, beberapa bagian organ yang ada di dalam tubuh si janin juga mulai terbentuk dengan baik bahkan sudah lengkap, bahkan hati juga sudah bisa memproduksi empedu dengan sangat baik. Selain itu, bagian urine serta sistem peredaran darah juga mulai bekerja dnegan sangat baik. Di usia kehamilan 3 bulan ini, janin yang ada di dalam kandungan mulai memiliki ukuran, yaitu sekitar 7,6-10 cm panjangnya dan berat sekitar 28 gram atau bisa mencapai 1 ons.

Itu dia beberapa ciri hamil 3 bulan yang memang harus Anda ketahui dan moncler nederland pahami dengan sangat baik, agar Anda bisa menjaga kesehatan Anda juga janin dalam kandungan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517