Ciri Ciri Hamil 2 Bulan Dan Perkembangan Janin yang Wajib Anda Ketahui

Ciri ciri hamil 2 bulan. Kehamilan di bulan kedua merupakan salah stau periode yang paling penting dalam proses perkembangan juga pertumbuhan janin yang ada di dalam kandungan dari bulan ke bulan. Mengapa? Karena pada bulan kedua kehamilan ini, keadaan janin yang ada di dalam kandungan yang semula hanya disbeut dengan zygot saat ini mulai bisa kita sebut sebagai embrio.

Di usia kehamilan ini, embrio mulai menunjukkan perkembangannya secara fisik, walaupun perkembangannya belum bisa terlihat secara detail, namun beberapa organ penting sudah mulai terbentuk dengan baik. Maka dari itu, di usia kehamilan 2 bulan ini, mulai bisa terlihat beberapa bagian organ tubuh, seperti telinga dan juga jaringan otak. Dan yang paling penting, di usia kehamilan ini detak jantung mulai terdengar lebih kencang dari sebelumnya.
Bukan hanya itu, di usia kehamilan 2 bulan ini beberapa bagian tubuh Anda juga mulai menunjukkan perubahan. Dan berikut ini beberapa ciri ciri orang hamil 2 bulan yang harus Anda ketahui, yaitu sebagai berikut:

  1. Mual yang disertai muntah merupakan gejala atau ciri hamil 2 bulan yang umumnya akan dirasakan oleh hampir semua ibu hamil. Dan kondisi ini akan berlangsung hingga usia kehamilan menginjak usia 3 bulan.
  2. Munculnya sakit kepala yang disebabkan oleh peningkatan hormon serta produksi darah.
  3. Mudah merasa lelah serta merasa selalu ingin tidur dan enggan melakukan apapun.
  4. Mungkin ada juga beberapa diantaranya yang mulai merasakan perut yang semakin membesar serta berat badan yang mulai naik.
  5. Perasaan ngidam serta banyak makan.
  6. Sering buang air kecil.

Dan itu dia tadi beberapa ciri ciri hamil 2 bulan yang harus Anda ketahui, dan sebenarnya ciri ciri tersebut tidak jauh berbeda dengan ciri-ciri ketika awal masa kehamilan. Apakah Anda ingin mengetahui perkembangan janin dalam kandungan Anda di usia kehamilan 2 bulan ini? Berikut penjelasannya:

Hamil Minggu ke 6

Di usia kehamilan ini, janin yang ada di dalam kandungan mulai memberikan irama detak jantung yang jauh lebih stabil dari sebelumnya. Dan penting untuk Anda ketahui, bahwa dimulai dari usia kehamilan ini hingga nanti masa persalinan tiba, jantung janin yang ada di dalam kandungan akan berdetak sebanyak 150 kali di setiap menitnya, dimana ukuran tersebut dua kali lipat lebih cepat dan banyak dari orang dewasa. Bahkan, diminggu ini janin juga mulai mempersiapkan diri untuk mengembangkan otak juga beberapa sarat otak.

Hamil Minggu ke 7

Di usia kehamilan 7 minggu ini, janin mulai menunjukkan beberapa detail organ tubuhnya. Dan beberapa hal menakjubkan yang terjadi di dalam perut akan dimulai pada minggu ini. Bahkan, diminggu ke-7 ini janin mulai membentuk wajahnya, dan akan terlihat beberapa titik yang mana memperlihatkan beberapa bagian organ tubuh seperti mata, hidng, mulut, dan pada minggu ini telinga akan mulai terbentuk. Bukan hanya itu, di minggu ini juga bagian otak si janin mulai berkembang secara kompleks yang disertai dengan adanya saraf otak yang mana nantinya akan mengembangkan sejumlah sel baru. Dan Anda juga mulai bisa merasakan adanya gerakan janin di dalam perut.

Hamil Minggu ke 8

Di minggu ke-8 ini, beberapa bagian organ tubuh yang mulai terbentuk dan terlihat pada minggu sebelumnya akan terus tumbuh dan berkembang dengan baik. Bahkan di minggu ini, mulai terlihat dengan jelas adanya bentuk bibir di bagian mulut si janin, bahkan mulai terbentuknya kelopak mata, hidung yang akan mulai tumbuh serta beberapa bagian organ seperti hati akan lebih kuat dari sebelumnya.

Hamil Minggu ke 9

Mungkin bagi beberapa orang, mereka tidak akan sabar untuk mengetahui jenis kelamin dari janin yang ada di dalam kandungan. Walaupun dalam ilmu kedokteran hal tersebut baru bisa di pastikan ketika usia kehamilan menginjak usia 7 bulan, namun dalam kenyataannya jenis kelamin janin akan mulai terbentuk di usia kehamilan 9 minggu. Akan tetapi, pembentukan jenis kelamin ini masih belum bisa terlihat jika Anda melakukan tes USG. Bukan hanya itu, di minggu ke-9 ini, beberapa organ penting seperti pankreas, empedu, serta proses pembentukan sidik jari baru dimulai.

Related Posts

Share This