Ciri Ciri Asam Lambung Naik yang Harus Anda Ketahui

Asam lambung naik merupakan suatu ciri atau pertanda penyakit maag, dimana kondisi lambung mengalami luka atau bahkan peradangan yang di sebabkan oleh makanan yang di konsumsi yang memiliki kandungan yang tidak sehat, serta bisa menyebabkan rasa perih juga mual bagi orang yang menderitanya.

Hal ini juga bisa terjadi dikarenakan lambung juga memiliki peranan dalam memproduksi asam, yang bertujuan untuk mencerna sejumlah makanan yang dikonsumsi dalam jadwal yang memang telah di tentukan. Bukan hanya itu, ketika Anda tertidur, lambung juga akan tetap memproduksi asam lambung walaupun memang tak ada makanan apapun yang harus di hancurkan.

Nah, di bawah ini ada beberapa ciri yang harus Anda ketahui ketika kondisi asam lambung naik, yaitu sebagia berikut:

1. Keluarnya air liur secara berlebih serta mulut yang terasa pahit

Hal ini merupakan gejala awal ketika Anda mengalami asam lambung yang naik. Umumnya air lir tersebut akan terus di produksi dikarenakan bertujuan untuk memperbaiki asam lambung yang terus naik kearah tenggorokan.

2. Hilangnya nafsu makan si penderita

Ketika Anda mengalami asam lambung naik, biasanya Anda akan kehilangan nafsu makan yang memang di sertai dengan perut yang terasa penuh bahkan Anda akan merasakan kembung.

3. Mual yang disertai muntah

Mual yang disertai dengan muntah ini umumnya akan terjadi ketika implus yang terdapat di otak bagian bawah akan terus berhubungan dengan sistem syaraf yang mampu merasakan rasa sakit juga munculnya iritasi yang berasal dari traktus gastrointestinal.

4. Perut yang kembung

Perut kembung di akibatkan dari asam lambung yang berada di bagian lambung terus meningkat, serta kondisi enzim dalam jumlah yang kurang terhadap alat sistem pencernaan, sehingga bisa menyebabkan perut menjadi kembung.

5. Susah BAB atau buang air besar

Keadaan ini merupakan keadaan yang di akibatkan oleh pola makan yang memang tidak teratur, serta adanya gangguan terhadap pencernaan.

6. Seringnya bersendawa

Ketika Anda mengalami asam lambung yang meningkat, maka Anda akan bersendawa secara terus-menerus.

7. Munculnya keringat tanpa ada alasan yang logic

Walaupun Anda berada di ruangan yang dingin atau berAC, biasanya Anda akan terus berkeringat, dan ini dikarenakan asam lambung Anda mulai mencapai level yang serius dan harus segera di atasi dengan tepat.

8. Terasa panas di bagian dada

Produksi asam lambung yang terus menaik pastinya akan membuat kondisi dada terasa panas yang dikarenakan adanya iritasi serta tekanan angina yang terus berproduksi di bagian lambung.

9. Sering merasa pusing

Anda akan mengalami kepala yang terasa sangat pusing, dan ini dikarenakan adanya tekanan kadar asam lambung yang mana mampy memperoleh angina dalam jumlah yang banyak yang berada di bagian lambung yang akan terus menekan bagian dada hingga kepala. Dengan begitu, suplay oksigen kedalam kepala akan berjumlah sedikit serta bisa menyebabkan kepala menjadi sangat pusing.

10. Merasa panas bahkan merasa tidak nyaman ketika beristirahat

Anda akan merasakan badan yang sangat terasa lelah, bahkan biasanya Anda ingin terus tertidur. Namun, ketika Anda tertidur walaupun sebentar, Anda akan kembali terbangun dikarenakan Anda merasakan panas di bagian dada juga punggung yang sangat tak tertahankan, sehingga Anda akan susah mendapatkan tidur yang nyenyak.

Related Posts

Share This