Ciri Anak Indigo Dari Segi Fisik dan Psikologis

Anak indigo merupakan anak yang memiliki sifat atau kemampuan yang luar biasa. Terkadang banyak orang yang menghubungkan kemampuan tersebut dengan aspek supranatural. Memiliki keistimewaan atau kemampuan yang berbeda dari oranglain adalah sebuah takdir dan bukan sebuah keinginan. Kelebihan yang dimiliki oleh anak terkadang membuat mereka merasa bingung dan kesulitan untuk memahami dirinya sendiri.

Banyak pendapat yang mengemukakan bahwa anak indigo mempunyai kemapuan di luar batas normal. Tidak semua orang bisa mengetahui ciri-ciri dari anak indigo apabila dilihat secara sekilas. Terkadang anak indigo terlihat seperti orang normal pada umumnya. Hanya saja yang membedakannya yaitu dari cara berpikir dan berperilaku sehari-hari.

Anak Indigo

Dibawah Ini Ciri-ciri Anak Indigo di Lihat Dari Segi Fisik dan Psikologis

  • Segi kepribadian emosional

Salah satu ciri anak indigo yaitu memiliki kepribadian emosional yang berbeda dengan anak yan lainnya. Mereka cenderung lebih peka terhadap keadaan lingkungan sekitarnya sehingga memiliki sifat emapti yang tinggi terhadap orang lain. Selain itu, anak indigo biasanya lebih mudah marah dengan keadaan yang tidak disenanginya. Sebagian orang berpendapat bahwa anak indigo memiliki kemampuan untuk mendengar suara atau bisikan di luar batas kemampuannya sehingga hal ini menyebabkan kpribadian mereka kerap kali berubah.

  • Memiliki tatapan yang lebih tajam

Ciri selanjutnya dari anak indigo yaitu memiliki pandangan mata yang tajam sehingga bagian pupil mata terlihat lebih besar. Kondisi tatapan mata yang tajam memungkinkan anak indigo memiliki kemampuan melihat dimensi lain atau disebut kemampuan supranatural.

  • Kemampuan berpikir yang lebih dewasa

Anak indigo cenderung memiliki pemikiran yang lebih dewasa atau lebih tua bila dibandingkan dengan teman-teman sebayanya. Kemampuan berpikir dan memahami benda yang ada di sekitarnya hampir menyerupai pemikiran orang dewasa. Hal ini mempengaruhi pertumbuhan fisik dan kemampuan motoriknya menjadi lebih cepat dari keadan normal.

  • Memiliki tanda kelahiran

Ciri fisik yang terlihat jelas pada anak indigo yaitu adanya tanda kelahiran di salah satu anggota tubuh mereka. Tanda kelahiran tersebut biasanya terdapat pada bagian dahi atau mata dan terlihat aneh sehingga terkadang terlihat seperti lebam.

  • Salah satu bagian tubuh sering sakit

Anak indigo terkadang sering mengalami rasa sakit pada bagian tubuh tertentu seperti kepala. Selain itu, mereka juga sering mengeluh rasa sakit dan perih pada lambung. Mengapa bisa terjadi demikian? Hal ini karena anak indigo kerap kali berpikir diluar batas sehingga mengakibatkan mereka stress dan asam lambung meningkat.

  • Ciri fisik lainnya

Ciri fisik lainnya yaitu memiliki bentuk kepala dan telinga yang berbeda dengan anak-anak pada umumnya. Mereka cenderung memiliki lingkar kepala yang lebih besar, bagian kening dan dahi yang lebih lebar. Selain itu, ukuran otak anak indigo lebih besar mengikuti lingkar kepala sehingga kemampuan berpikir mereka lebih tua. Ciri lainnya yaitu bisa dilihat dari bentuk daun telinga. Anak indigo memiliki daun telinga yang sedikit keluar dan bentuk telinga sedikit memanjang pada bagian atas dan pada bagian cuping bawah menekuk.

Berikut beberapa ciri anak indigo di lihat dari segi fisik dan psikologis yang bisa Anda kenali. Anak indigo membutuhkan gaya pengasuhan yang berbeda dibandingkan dengan anak yang normal pada umumnya. Maka dari itu dibutuhkan kesabaran dalam menghadapi serta mendidik anak indigo dan jangan memberikan kesan kalau mereka berbeda dengan yang lain. Anda harus memberi pengertian pada mereka bahwa kemampuan tersebut sebagai anugerah dan bukan merupakan suatu kelainan.

Related Posts

Share This