Cerdas Dalam Memilih Cara Mengatasi Kaki Bengkak

Cara mengatasi kaki bengkak. Ketika kaki Anda bengkak, maka hal ini Anda alami bukan tanpa adanya alasan. Banyak diantaranya hal yang bisa menjadi penyebab kaki bengkak, diantaranya yaitu adanya suatu cairan yang menumpuk di salah stau jaringan, sehingga menyebabkan pembengkakan pada bagian kaki. Pembengkakan yang terjadi pada bagian kaki bisa saja terjadi karena adanya gangguan pada kesehatan tubuh Anda, seperti obesitas, PMS, kurang nutrisi dan penuaan.

Resiko kaki bengkak akan meningkat bagi mereka yang memang memiliki penyakit diabetes, penyakit jantung, ginjal bahkan pada ibu hamil. Guna mengatasi keadaan kaki yang membengkak, maka Anda bisa melakukan beberapa cara mengatasi kaki bengkak. Untuk mengatasinya, pilihlah cara yang cerdas, seperti:

1. Pijat

Dengan memijat bagian kaki yang bengkak mampu membantu memperlancar peredaran darah serta mampu meredakan sejumlah otot yang mulai menegang. Pijatan ini juga mampu membuat sirkulasi darah Anda menjadi lancar. Untuk proses pemijatan, Anda bisa memijat secara perlahan bagian-bagian kaki yang mengalami pembengkakan dengan menggunakan minyak zaitun.

2. Berendam air garam

Jika kaki Anda bengkak, Anda bisa mencoba untuk merendam bagian kaki yang bengkak tersebut dengan menggunakan air hangat yang telah di campurkan dengan garam secukupnya. Hal ini dikarenakan kandungan magnesium yang ada pada garam mampu membantu Anda dalam meningkatkan sirkulasi darah serta mampu mengurangi resiko kaki bengkak.

3. Jahe

Jahe juga bisa Anda manfaatkan guna mengencerkan kandungan natrium yang ada pada kaki, yang memang menjadi penyebab kaki membengkak. Anda bisa memberi sedikit pijatan pada kaki Anda dengan menggunakan perasan air jahe, karena jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang mampu membantu Anda dalam meredakan kaki yang bengkak.

4. Air lemon

Bukan hanya memberikan sensasi segar ketika di monsumsi, karena ternyata air lemon juga bisa Anda gunakan sebagai obat untuk mengatasi kaki bengkak. Lemon sendiri memiliki kandungan anti-inflamasi yang memang bisa membantu Anda dalam mengurangi rasa sakit yang dikarenakan kaki membengkak.

Itulah beberapa hal yang memang bisa Anda lakukan guna mengatasi kaki bengkak. Bukan hanya mengandalkan bahan-bahan alami saja, Anda juga perlu berkonsultasi pada dokter guna mengetahui keadaan seperti apa yang Anda alami. Karena bisa jadi kaki bengkak yang Anda alami merupakan indikasi dari penyakit lain yang menyerang kondisi kesehatan tubuh Anda.

Satu hal yang harus Anda ingat, jangan pernah Anda mengacuhkan segala bentuk penyakit yang menyerang Anda. Jika Anda merasakan ada sesuatu yang tidak beres dengan kondisi kesehatan Anda, maka Anda dianjurkan untuk segera mengatasinya. Jangan sampai keadaan tersebut bertambah parah karena Anda tidak segera mengatasinya.

Related Posts

Share This