Cemilan Sehat: Resep Puding Pelangi Untuk Anak

Puding adalah salah satu jenis makanan yang disukai oleh semua kalangan, baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Puding bisa menjadi salah satu pilihan Anda dalam menyajikan cemilan sehat dan bergizi untuk si kecil. Supaya lebih menarik, Anda bisa membuat puding dengan berbagai macam warna menggunakan buah-buahan. Dengan tampilan yang lebih cantik, tentunya anak-anak akan menyukai puding pelangi tersebut.

Dalam membuat puding pelangi, Anda bisa membuat beberapa variasi warna supaya lebih menarik. Pewarna yang digunakan tentunya harus pewarna alami atau pewarna khusus makanan. Jangan pernah menggunakan pewarna yang mengandung bahan kimia. Jika ingin lebih praktis, Anda bisa menggunakan bubuk agar-agar dengan aneka macam warna.

Cara membuat puding pelangi sangat mudah dan praktis. Bagi Anda yang tertarik untuk mencobanya, berikut ini penulis akan berbagi informasi mengenai resep dan cara membuat puding pelangi.

Bahan yang diperlukan:

  • 12 gram bubuk agar-agar putih (pisahkan menjadi 3 bagian)
  • 300 ml jus semangka
  • 300 ml air perasan jeruk manis
  • 300 ml susu formula
  • 3 sdm gula pasir

Cara membuat puding pelangi:

  1. Larutkan bubuk agar-agar masing-masing ke dalam larutan susu formula, air perasan jeruk dan jus semangka.
  2. Tambahkan 1 sdm gula pasir ke dalam masing-masing adonan. Lalu aduk rata.
  3. Rebus secara terpisah sambil diaduk hingga mendidih.
  4. Tuangkan adonan agar-agar air perasan jeruk manis ke dalam cetakan khusus puding yang berukuran kecil. Lalu dinginkan sampai mengeras.
  5. Tuangkan adonan agar-agar semangka dan agar-agar susu. Biarkan dingin dan mengeras.
  6. Keluarkan puding dari dalam cetakan. Susun rapi diatas piring saji dan siap untuk disajikan.

Bagaimana Bunda? Tidak sulit bukan untuk membuatnya? Puding pelangi bisa Anda sajikan kapan saja karena bahan yang digunakan mudah untuk di dapat. Kandungan gizi puding pelangi tentunya tidak perlu diragukan lagi. Kombinasi agar-agar dan buah-buahan sangat tepat untuk melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil. Buah semangka dan jeruk memiliki kandungan vitamin C yang berperan penting dalam meningkatkan sistem imun anak.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517