Cara Untuk Mengatasi Keputihan Pada Wanita Secara Alami Menggunakan Ramuan Tradisional

Menjaga kesehatan organ intim adalah salah satu hal yang penting untuk dilakukan oleh setiap orang, terutama wanita. Organ intim wanita merupakan salah satu bagian yang paling sensitif dan sangat mudah terkena infeksi bakteri apabila kebersihannya tidak benar-benar dijaga. Salah satu masalah yang kerap kali menjadi keluhan wanita yaitu keputihan yang tidak normal. Semua wanita tentunya pernah mengalami keputihan, akan tetapi ada yang normal dan tidak normal.

Keputihan yang abnormal disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri sehingga menyebabkan iritasi dan mengeluarkan cairan kuning kehijauan yang disertai bau busuk. Apabila dibiarkan dan tidak segera diobatai maka sangat beresiko mengakibatkan berbagai masalah kesehatan yang lainnya pada organ intim seperti peradangan pada saluran kencing.

Permasalahan keputihan yang semakin parah sangat beresiko menyebabkan infertilitas pada wanita. Selain itu, keputihan bisa menjadi gejala awal dari adanya kanker rahim. Oleh karena itu, bagi wanita harus benra-benar menjaga kebersihan organ intim dan mengetahui serrta memahami cara mengatasi keputihan.

Cara Untuk Mengatasi Keputihan Secara Alami Menggunakan Ramuan Tradisional

  • Daun tapak liman

Salah satu tanaman yang berkhasit untuk mengatasi keputihan yaitu tapak liman. Tumbuhan ini memiliki khasiat yang sangat ampuh dalam mengobati keputihan. Selain itu, tumbuhan ini sangat mudah untuk didapatkan sehingga Anda tidak akan kerepotan untuk mencarinya. Cara untuk menggunakan tumbuhan ini sebagai obat keputihan yaitu dengan merebusnya kemudian air rebusan tersebut diminum secara rutin setiap hari. Disarankan bagi Anda yang mengalami keputihan untuk meminum air rebusan ini sebanyak dua kali sehari.

  • Tanaman lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut, akan tetapi tanaman ini juga bisa digunakan sebagai ramuan alami untuk mengatasi masalah keputihan. Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang memiliki sifat antivirus, antibakteri dan antijamur. Selain itu, lidah buaya juga bersifat sebagai antiseptic yang berkhasiat untuk mengatasi keputihan. Anda bisa menggunakan lidah buaya untuk mengatasi keputihan dengan cara mengambil bagian daging dari pelepah lidah buaya kemudian dihaluskan dengan cara di blender dan direbus dengan campuran daun sambiloto. Air rebusan tersebut digunakan untuk membasuh vagina. Lakukan secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  • Kunyit
Baca Juga:  3 Langkah Mudah Deteksi Dini Kanker Payudara

Cara mengatasi keputihan pada wanita yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan kunyit. Selain bermanfaat sebagai rempah atau bumbu masakan, ternyata kunyit berkhasiat untuk mengatasi keputihan. Hal ini karena kunyit mengandung zat antibakteri yang sangat berperan dalam mengatasi keputihan. Untuk membuat ramuan dari kunyit yaitu dengan cara menghaluskan kunyit kemudian dicampur dengan asam jawa dan gula merah. Kemudian campuran tersebut diperas dan diambil airnya. Minum secara rutin setiap hari.

  • Daun sirih

Sirih merupakan salah satu tanaman yang memiliki kandungan antijamur dan antioksidan yang berguna untuk mematikan kuman ataupun bakteri, terutama yang menyebabkan keputihan. Untuk mengatasi keputihan menggunakan daun sirih yaitu dengan cara merebus beberapa helai daun sirih kemudian air rebusan tersebut dipakai untuk membasuh organ intim. Lakukan secar teratur setiap hari dan jangan terlalu sering menggunakan daun suirih untuk membasuh organ intim kewanitaan karena bisa menghilangkan bakteri baik.

  • Tanaman sambiloto

Sambiloto merupakan salah satu tanaman yang mudah didapatkan karena banyak terdapat di semak-semak. Sambiloto bisa digunakan untuk mengatasi keputihan dengan cara direbus dengan air. Untuk mendapatkan hasil yang optimal sebaiknya Anda mengkonsumsi air rebusan tersebut secara rutin setiap harinya. Sambiloto adalah tanaman yang memiliki banyak khasiat dan bisa digunakan sebagai salah satu cara mengatasi keputihan secara alami.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517