Cara Untuk Hamil Anak Kembar

Memiliki anak kembar bagi sebagian pasangan suami istri memang hal yang sangat membanggakan sebab akan menambah keseruan dan keharmonisan rumah tangganya. Proses yang terjadi pada hamil anak kembar itu adalah apabila pada saat terjadinya ovulasi sel telur yang keluar itu dua buah dan sel sperma membuahi dua sel telur tersebut.

Cara Untuk Hamil Anak Kembar

Peluang untuk bisa hamil anak kembar ternyata tidak hanya dipengaruhi oleh faktor keturunan atau gen, tapi ternyata gaya hidup dan komposisi makanan yang di konsumsi juga bisa berpengaruh untuk bisa hamil anak kembar. Diet makanan yang sehat dapat memperbesar peluang untuk bisa hamil anak kembar. Apabila anda menginginkan anak kembar maka penting mengetahui bagaimana cara untuk hamil anak kembar.

Konsumsi Asam Folat

Asam folat yang terkandung pada beberapa jenis makanan seperti pada bayam atau kacang-kacangan bisa meningkatkan kesuburan pada sistem reproduksi. Mengkonsumsi asam folat bisa jadi salah satu cara hamil kembar dan ini akan memperbesar peluang untuk hal tersebut. Kemungkinan 40% anda bisa hamil anak kembar ketika rutin mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat. Fungsi lain dari asam folat ini untuk mencegah bayi lahir cacat pada otak.

Ubi-ubian atau Ketela

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam ubi-ubian seperti pada singkong bisa memicu terjadinya hamil anak kembar. Singkong merupakan sumber dari  fitoestrogen dan progesteron. Kandungan nutrisi dalam singkong bisa merangsang ovarium untuk dapat memproduksi sel telur lebih dari satu pada saat ovulasi.

Olahan Susu

Mengonsumsi susu dan olahan susu seperti keju atau yoghurt bisa meningkatkan peluang anda untuk memiliki bayi kembar. Kalsium dalam susu selain untuk kesehatan tulang, sangat bagus untuk kesehatan organ reproduksi dan kesuburan.

Karbohidrat Kompleks

Nutrisi yang terkandung di dalam makanan yang mengandung karbohidrat kompleks bisa meningkatkan ovulasi tanpa memicu terjadinya kenaikan insulin. Karbohidrat kompleks bisa di dapatkan dari makanan seperti sayuran serta biji-bijian dan kacang-kacangan.

Berat Badan

Postur tubuh yang tinggi dan berat badan yang ideal bisa menjadi salah satu faktor yang bisa memungkinkan anda memiliki bayi kembar. Apabila anda sangat menginginkan anak kembar maka usahakan berat badan anda dinaikan karena orang yang kurus kecil kemungkinan atau bahkan susah untuk bisa memiliki bayi kembar.

Hentikan Penggunaan KB

Ketika penggunaan KB dihentikan maka hormon untuk kehamilan akan di produksi lagi dengan maksimal. Hal ini bisa menjadi suatu kemungkinan sel telur yang dilepaskan sebanyak dua butir dan kemungkinan memiliki anak kembar sangat besar.

Hamil Pada Usia yang Lebih Tua

Wanita yang hamil pada usia 30 tahun keatas sangat berpeluang untuk bisa mendapatkan bayi kembar. Pada usia tersebut wanita cenderung untuk bisa melepaskan dua butir sel telur dan memungkinkan sperma untuk membuahi sel telur tersebut .

Menyusui

Hamil lagi ketika anda menyusui bisa memperbesar kemungkinan memiliki anak kembar. Setelah beberapa bulan melahirkan dan anda sedang menyusui maka ketika anda melakukan hubungan intim lagi dengan suami sangat besar kemungkinan akan mengandung anak kembar , hal ini karena pelepasan sel telur pada saat itu bisa lebih dari satu.

Rawat Kesuburan

Menjaga dan merawat kesuburan sudah tentu sangat baik bagi urusan reproduksi anda. Memperhatikan asupan makanan yang kaya akan nutrisi dan rajin berolah raga bisa meningkatkan kesuburan organ reproduksi anda. Peluang untuk bisa mendapatkan anak kembar juga sangat besar apabila kesuburan reproduksi anda benar-benar di perhatikan.

Penjelasan dan cara-cara diatas bisa anda lakukan sebagai cara untuk hamil kembar dan meningkatkan peluang untuk bisa mendapatkan anak kembar seperti yang diharapkan. Akan tetapi yang harus diperhatikan juga kondisi anda serta alangkah lebih baiknya melakukan konsultasi dengan dokter dan jangan lupa berdo’a.

Related Posts

Share This