Cara Tidur Sehat Yang Melangsingkan Tubuh

Tidak bisa dipungkiri bahwa berat badan ideal dan bentuk tubuh langsing menjadi dambaan setiap wanita. Banyak cara dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut, salah satunya yaitu dengan menjalankan program diet. Namun seringkali masih banyak orang yang keliru dengan istilah diet sehingga pengaplikasiannya justru membahayakan kesehatan. Nah, disamping Anda mengontrol pola makan, ternyata ada cara tidur sehat yang dapat melangsingkan tubuh.

Mungkin banyak orang yang belum mengetahui beberapa teknik tidur sehat yang dapat melangsingkan tubuh. Tanpa disadari ternyata posisi tidur bisa mempengaruhi kesehatan Anda di masa sekarang dan yang akan datang. Maka dari itu, tidur jangan hanya sekedar tidur. Namun harus memperhatikan posisi yang tepat sehingga tubuh Anda senantiasa dalam keadaan sehat.

Inilah Cara Tidur Yang Melangsingkan

  1. Tidur Dalam Kegelapan

Tidur dengan cahaya lampu tidak terlalu terang atau bahkan tanpa cahaya lampu sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Ketika tidak ada cahaya atau kegelapan total maka tubuh akan memperoduksi hormone melatonin .  Nah, hormone tersebut berperan dalam menyebabkan kantuk dan membantu proses pembakaran lemak atau kalori tubuh.

  1. Mengkonsumsi Protein Sebelum Tidur

Bagi Anda yang ingin mendapatkan berat badan ideal, maka biasakan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein sebelum tidur. Protein akan membantu proses pembakaran kalori lebih banyak. Hal pini tentunya akan membantu menurunkan berat badan Anda secara efektif.

  1. Matikan Perangkat Elektronik

Cahaya biru yang berasal dari gelombang pendek perangkat eklektronik bisa mengganggu produksi hormone melatonin. Jika hal ini terjadi maka akan mengganggu proses metabolisme tubuh. Oleh karena itu, biasaka sebelum tidur untuk mematikan semua perangkat elektronik seperti handphone, laptop ataupun televisi.

  1. Turunkan Suhu Kamar

Atur suhu kamar sehingga ktidak panas. Jika memungkinkan maka atur suhu ruangan kamar menjadi sedikit dingin. Orang yang tidur dengan suhu kamar 19 derajat celcius maka kalori yang dibakar 7% labih banyak dibandingkan dengan mereka yang tidur dengan suhu ruangan panas.

  1. Tidur Cukup Waktu

Tidur cukup waktu yaitu 7 – 8 jam berguna untuk prose membakar lemak dan kalori. Hal ini angat berguna meskipun Anda tidak bergerak secara aktif.

Nah, demikian beberapa cara tidur yang melangsingkan. Bagi Anda yang mendambakan berat badan ideal maka tidak perlu melakukan diet secara ketat. Cukup dengan menerapkan pola hidup sehat dan tidur dengan cara yang benar. Tidur yang berkualitas memabng sangat berguna untuk kesehatan tubuh  dan bisa meningkatkan sistem imun.

Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas sangat mudah yaitu dengan menghindari stres, penuhi kebutuhan nutrisi tubuh, menciptakan suasana ruangan kamar tidur yang nyaman dan hindari pengganggu tidur. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This