Cara Tidur Ibu Hamil Agar Mendapatkan Kenyamanan

Selama kehamilan, pastinya ibu hamil akan banyak mengalami keluhan, salah satunya masalah tidur ibu hamil. Bahkan, kerap kali ibu hamil tidak mendapatkan tidur yang nyenyak serta merasa nyaman ketika mereka tertidur, dan hal ini umum dialami oleh ibu hamil.

Nah, jika Anda tidak bisa mendapatkan cara tidur ibu hamil yang baik, maka janin yang ada di dalam kandungan juga berada dalam keadaan yang berbahaya. Oleh sebab itu, sebisa mungkin Anda harus memiliki waktu istirahat yang cukup dan baik, sehingga janin yang ada di dalam kandungan juga dalam keadaan yang baik-baik saja.

Ketika Anda akan beristirahat, maka Anda bisa mencari cara tidur yang baik untuk ibu hamil yang memang bisa membuat Anda nyaman. Walaupun terkadang ketika Anda tidur, Anda tidak bisa mencari posisi yang nyaman. Namun Anda bisa mencoba untuk memilih posisi tidur yang aman bagi ibu hamil, yaitu posisi tidur miring ke bagian kiri. Dengan posisi ini, maka aliran darah ke plasenta akan jauh lebih baik.

Di bawah ini ada beberapa cara tidur ibu hamil agar mendapatkan kenyamanan, yaitu sebagai berikut:

  1. Anda bisa membasuh tubuh Anda dengan menggunakan air hangat. Karena Anda akan merasa nyaman ketika tidur jika tubuh Anda ada dalam keadaan segar juga wnagi, dan ini akan membantu Anda siap untuk mendapatkan tidur yang nyaman juga nyenyak.
  2. Ketika Anda akan tidur, maka di sarankan untuk tidak makan terlalu banyak. Anda disarankan untuk makan dengan porsi yang kecil sebelum Anda tidur untuk mengisi perut Anda yang kosong, seperti snack atau buah-buhan, bukan makanan yang padat seperti nasi. Selain itu, Anda juga bisa minum minuman yang hangat sebelum Anda tertidur. Dan hal ini nantinya bisa membantu Anda nyaman ketika tidur karena Anda tidak merasakan sakit di bagian ulu hati serta bagian perut.
  3. Sebelum Anda tertidur, maka Anda dianjurkan untuk meminum satu gelas susu hangat yang memang bagus untuk menjaga kesehatan ibu hamil, dan Anda juga akan mendapatkan tidur yang nyenyak. Bukan hanya itu, Anda juga harus tau susu seperti apa yang baik untuk di konsumsi ibu hamil. Anda juga harus memastikan kalau susu yang Anda konsumsi memiliki kandungan asam amino tryptophan, sehingga bisa membantu Anda mendapatkan tidur yang nyenyak.
  4. Anda juga bisa mendengarkan musik sebelum Anda tidur, karena mendengarkan musik merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. Musik dipercaya bisa mengantarkan Anda untuk tidur dengan nyaman juga nyenyak. Bahkan musik juga bisa memberikan Anda ketenangan. Dan jika Anda merasa tenang bahkan rileks, maka Anda bisa tertidur dengan sangat nyaman bahkan nyenyak.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517