Cara Tepat Menghilangkan Stretch Mark Pasca Melahirkan

Memiliki stretch mark dalam jumlah yang banyak, terutama setelah melahirkan akan sangat membuat kaum wanita menjadi kurang percaya diri, karena stretch mark sangat mengganggu penampilan. Biasanya, setelah proses persalinan, stretch mark akan banyak muncul di bagian perut juga bagian paha. Stretch mark ini muncul dikarenakan adanya proses peregangan di bagian otot-otot kulit, dan hal ini yang menimbulkan garisan-garisan putih pada kulit.

cara menghilangkan stretch mark

Bukan hanya itu, stretch mark juga bisa di sebabkan oleh kondisi berat badan yang memang menurun secara drastis. Nah, ketika stretch mark terjadi pada Anda, pastinya Anda akan mencari cara menghilangkan stretch mark, bukan? Dan jika Anda pergi ke salon ataupun ke klinik kecantikan, pastinya Anda akan mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Agar Anda bisa menghilangkan stretch mark yang ada di bagian tubuh terutama perut dan paha, sebaiknya Anda menggunacara cara alami guna menghilangkan stretch mark, yaitu sebagai berikut:

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki banyak kandungan zat yang bisa membuat kulit Anda menjadi lebih lembab, bahkan lidah buaya juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan stretch mark. Cara yang Anda lakukan cukup mudah, Anda hanya tinggal mengambil satu batang lidah buaya, belah menjadi dua bagian dan ambillah gel yang ada di dalamnya. Setelah itu, Anda oleskan gel tersebut pada kulit yang ada stretch marknya, diamkan sekitar 10-20 menit, setelah itu bsersihkan dengan air.

  1. Minyak Zaitun

Bukan hanya lidah buaya, minyak jaitun juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan stretch mark. Cara yang bisa Anda lakukan yaitu, Anda tinggal mengoleskan minyak zaitun pada bagian kulit yang memiliki stretch mark.

  1. Wortel

Salah satu kegunaan wortel yaitu juga bisa menghilangkan stretch mark pada tubuh. Caranya juga cukup mudah, Anda ambil satu buah wortel, kupas dan cucilah dengan bersih. Setelah itu, rebus eortel yang telah di bersihkan sampai teksturnya melunak, setelah itu tumbuklah sampai halus. Atau Anda juga bisa memarutnya langsung tanpa harus merebus terlebih dahulu. Kemudian oleskan pada bagian yang ada stretch marknya.

  1. Tomat

Tomat memiliki kandungan antioksidan yang sangatlah tinggi, bahkan bisa membantu Anda dalam memperbaiki sejumlah sel kulit yang telah rusak seperti terjadinya stretch mark. Caranya, lumat tomat sampai benar-benar halus, setelah itu oleskan pada bagian kulit yang terdapat stretch mark.

Nah, itulah beberapa cara alami dalam proses menghilangkan stretch mark secara alami, selain cara-cara di atas, Anda juga dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi sayuran juga air mineral, guna membuat kulit Anda tetap elastis juga lembab.

Related Posts

Share This