Cara Tepat Mengatasi Step Pada Anak

Step pada anak atau di sebut juga dnegan kejang-kejang atau stuip merupakan salah satu penyakit yang di akibatkan oleh suhu panas tinggi yang terjadi pada tubugh si kecil yang semakin meningkat secara drastic. Suhu tubuh anak yang mengalami step biasanya sekitar 38 derajat celcius, yang memang bisa menyebabkan kontrkasi terhadap sejumlah otot secara berlebihan dari keadaan normal, sehingga mengakibatkan kejang-kejang atau step pada anak yang disertai dengan kakunya badan yang di sebut dengan epilasi. Melihat keadaan anak yang seperti ini, pastinya orangtua akan sangat merasa cemas.

cara mengatasi step pada anak

Anak step memang sudah umum terjadi, terutama pada anak-anak yang memailiki sistem kekebalan tubuh yang kurang baik. Bukan hanya dikarenakan naiknya suhu tubuh, step juga bisa terjadi dikarenakan demam yang terinfeksi oleh virus yang terjadi pada tubuh sehingga sistem pertahanan tubuh si kecil akan segera aktif, yang mana menimbulkan efek samping seperti kejang-kejang.

Guna mengatasi step yang terjadi pada si kecil, pastinya bunda harus mencari cara mengatasi step pada anak. Dan orang tua tidak boleh lalay sedikitpun ketika menghadapi anak yang mengalami kejang, namun juga tidak boleh terlalu panik karena hanya akan memperkeruh keadaan.

Nah, di bawah ini ada beberapa cara dalam mengatasi step yang terjadi pada anak yang bisa bunda lakukan, yaitu sebagai berikut:

  1. Ketika si kecil mengalami kejang, langkah awal yang harus bunda ambil yaitu bersikaplah tenang, dan kompreslah bagian kepala si kecil dengan menggunakan handuk yang di basahi oleh air dingin.
  2. Pijatlah bagian telapak tangan juga kaki si kecil agar suhu badan si kecil merata ke beberapa bagian tubuh lainnya, hal ini bunda lakukan agar panas yang di alami si kecil tidak hanya berpusat pada radang leher si kecil.
  3. Bunda bisa menggunakan sendok yang sudah di lapisi dengan kait, arahkan ke bagian mulut si kecil. Hal ini bertujuan untuk menghindari rusaknya gigi yang di akibatkan oleh gigitan yang keras dari si kecil.
  4. Satu hal yang harus bunda ingat, ketika si kecil kejang, sangan sampai bunda memeluknya dengan erat, karena hal ini hanya akan menambah suhu badan si kecil menjadi semakin naik, dan biarkan si kecil bernafas semaksimal mungkin.
  5. Jika panas si kecil tidak segera turun, dan si kecil masih mengalami kejang, segeralah bawa ia ke dokter.

Hal yang paling penting yang harus bunda lakukan ketika si kecil mengalami step yaitu dengan bersikap tenang dan cepat. Serta mengetahui dengan pasti langkah awal yang harus bunda lakukan ketika si kecil akan di bawa ke rumah sakit.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517