Cara Tepat Menangani Asma Anak

Hi bunda! Pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai obat asma anak. Asma yang terjadi pada anak-anak pastinya memiliki spesifikasi yang sangat perlu untuk mendapatkan penanganan yang berbeda pada tiap usia. Sehingga penting bagi bunda untuk mengetahui dan mengenali kondisi si kecil yang menderita asma secara detail.

Memang sampai saat ini penyebab utama terjadinya asma pada anak masih belum di ketahui dengan pasti. Walaupun seperti itu, banyak diantaranya faktor yang diperkirakan bisa meningkatkan resiko terjadinya asma pada seseoarng, termasuk asma pada anak.

Di bawah ini ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan munculnya asma pada si kecil, atau beberapa hal yang bisa membuat asma pada si kecil semakin parah, yaitu sebagai berikut:

  1. Lahir dalam kondisi berat badan di bawah normal.
  2. Lahir prematur.
  3. Danya paparan asap rokok, termasuk ketika si kecil masih ada di dalam kandungan dan setelah si kecil di lahirkan.
  4. Adanya riwayat keluarga yang memiliki penyakit asma
  5. Adanya infeksi terhadap saluran pernapasan yang terjadi berulang-ulang, bahkan memiliki sifat parah.
  6. Memiliki riwayat alergi

Namun Anda tidak usah khawatir, karena penyakit asma yang terjadi pada si kecil bisa Anda kendalikan, salah satu cara yaitu dengan menggunakan obat asma untuk anak. Tujuan dari pengobatan asma yang terjadi pada anak-anak yaitu agar si kecil tetap bisa menjalankan hari-harinya dengan baik dan normal, meminimalisir terjadinya gejala asma pada si kecil, serta mampu menemukan metode pengobatan asma pada anak yang tepat baginya.

Baca juga : Penyakit Asma Pada Bayi dan Anak

Nah, dalam mendampingi serta mengatasi anak-anak yang menderita penyakit asma, maka sebaiknya orangtua dapat memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  1. Kenali dan catatlah gejala yang sering di alami oleh si kecil ketika mengidap asma. Anda juga harus mengetahui seberapa parah atau seberapa buruk gejala asma yang memang bisa mempengaruhi aktifitas harian si kecil.
  2. Deteksi dengan tepat seberapa sering serangan asma yang kerap di alami oleh si kecil.
  3. Anda juga harus mengenali dengan benar faktor yang menyebabkan si kecil terkena asma, bahkan kenali juga faktor yang bisa membuat asma si kecil menjadi parah.
  4. Ketahuilah cara atau hal apapun yang harus Anda lakukan ketika si kecil terserang asma.
  5. Anda harus memahami berbagai jenis atau cara yang dilakukan guna mengatasi asma yang terjadi pada si kecil, serta ketahui pula cara kerja dari tiap obat atau cara yang dilakukan.
  6. Dengan adanya bantuan dari dokter, maka Anda bisa menentukan cara mengobati asma yang terjadi pada anak.
  7. Mengetahui seberapa baik paru-paru anak bekerja dengan alat tes peak flow meter.

Nah, itulah beberapa cara tepat menangani asma pada anak. Semoga dengan adanya tipa yang kami berikan kali ini bisa membantu Anda dalam mengatasi asma yang kerap terjadi pada si kecil.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517