Cara Tepat Memilih Nama Bayi Perempuan Islam yang Cocok

Pada kesempatan ini, kami akan berbagi sedikit ilmu seputar tips atau cara memilih nama bayi perempuan islam yang cocok untuk si kecil. Ketika si kecil akan lahir, pastinya orang tua telah menyiapkan nama yang tepat untuk buah hati mereka. Jadi disarankan kepada orangtua, ketika akan menyaipkan nama bayi perempuan islam, sebaiknya cari nama yang memang sesuai dan cocok dengan si kecil yang nantinya akan lahir.

Menentukan nama anak perempuan dalam islam pastinya membutuhkan pemikiran yang sangat matang. Terkadang, sebelum kita memiliki anak, kita kerap memikirkan nama seperti apa yang cocok untuk si kecil. Ketika Anda akan memberikan nama kepada si kecil, sebaiknya Anda bisa mempertimbangkan makna dari setiap nama yang Anda ambil.

Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan keserasian atau kecocokan dalam penggabungan nama-nama yang memang telah Anda pilih untuk di berikan kepada si kecil, serta kecocokan ketika nama tersebut agar terdengar indah ketika di ucapkan. Nah, cara yang bisa Anda gunakan ketika ingin mengecek kecocokan nama yang Anda pilih tersebut yaitu dengan mengucapkan nama si kecil secara perlahan, kemudian ucapkan semakin keras nada suaranya.

Hal ini bisa Anda lakukan secara berulang sampai Anda menemukan titik kecocokan. Jika nama yang Anda buat telah pas dan enak untuk di dengar, maka nama anak perempuan islam ini bisa Anda jadikan sebagai nama yang dihadiahkan untuk si kecil kelak. Dan hal itu merupakan satu cara yang tepat untuk kajian nama anak. Dan cara untuk mengkaji nama untuk si kecil yaitu dengan memberikan nama bayi lebih dari satu kata, namun sebaiknya Anda cukup memberikan nama si kecil terdiri dari dua sapai tiga kata saja, dan tidak lebih.

Mengapa? Karena di Indonesia, untuk pengurusan sejumlah surat biasanya nama akan di bagi menjadi tiga bagian, yaitu nama depan, nama tengah serta nama belakang. Jika nama si kecil lebih dari dua atau bahkan tiga kata, maka hal ini akan menyulitkan dalam penulisan nama. Akan tetapi, hal ini juga tergantung pada keinginan Anda sebagai orangtua.

Selain itu, Anda juga harus menganalisis nama yang akan di berikan kepada di kecil, analisi ini bertujuan untuk mengetahui apakah nama yang akan di berikan ini benar-benar nama yang hanya di pakai untuk perempuan atau bahkan bisa di pakai untuk perempuan atau laki-laki. Karena nama yang tidaklah jelas, ketika si kecil beranjak dewasa akan membuat orang lain salah dalam mengartikan jenis kelamin hanya karena nama saja. Dan hal ini akan terjadi ketika dia akan melamar pekerjaan.

Namun tidak banyak hal yang akan di peroleh dari menganalisis nama anak perempuan atau anak laki-laki. Namun satu hal penting yang harus di ketahui, bahwa Anda harus memberikan nama yang sesuai dengan jenis kelamin si kecil, dan nama anak sebaiknya memiliki makna juga arti yang baik, hal ini agar bisa menjadi pemacu si kecil untuk masa depannya. Jangan pernah Anda memilih nama yang asal, karena nama akan di bawa sampai si kecil mati kelak.

Related Posts

Share This