Cara Tepat Memilih Jaket Musim Dingin Bagi Si Kecil

Bagi bunda yang memang tidak ingin melihat si kecil merasa kedinginan ketika berada di musim dingin, maka bunda bisa memilih jaket musim dingin yang tepat baginya. Tapi setidaknya bunda bukan hanya ingin memberikan rasa hangat kepada si kecil, bukan? Di samping itu bunda juga ingin tetap menampilkan kesan modis serta menarik untuk di lihat.

Nah, si bawah ini ada beberapa cara tepat memilih jaket atau baju musim dingin yang baik di gunakan bagi si kecil, yaitu sebagai berikut:

  1. Siapkan untuk Kemungkinan Terburuk

Memang benar, musim dingin di Indonesia tidak separah dengan musim dingin seperti di luar negeri. Namun bisa saja, cuaca yang memang tidak menentu serta adanya pemanasan global bisa membuat cuaca menjadi semakin ekstrim dari setiap musim ke musimnya. Dan musim dingin yang amat buruk mengharuskan bunda untuk memilih pakaian musim dingin yang tepat bagi si kecil. Bunda bisa memakaikan pakaian yang ekstra kepada si kecil, agar suhu udara yang dingin tidak membuatnya menjadi mengigil karena kedinginan. Jika memang perlu, bunda bisa memakaikan pakaian yang berlapir agar si kecil dapat terlindungi dengan sempurna.

  1. Memilih Jaket yang Tepat

Jaket musim dingin merupakan salah satu jenis pakaian yang wajib digunakan oleh si kecil ketika keadaan cuaca tidak mendukung, hal ini bertujuan untuk melindungi tubuh si kecil dari kedinginan. Jaket memiliki jenis yang beraneka ragam, dari jaket yang memiliki ketebalan yang ekstra hingga jaket yang memang sangatlah tipis seperti cardigan. Bahan dasarnya pun sangat beragam, ada yang menggunakan rajutan, nilon, polyester, kulit hingga jaket bulu. Namun untuk jaket si kecil, sebaiknya bunda memilih jaket dengan bahan dasar yang bisa membuat si kecil merasa nyaman dalam cuaca seperti apapun. Jangan sampai bunda salah dalam memilih jaket untuk si kecil, pilihlah sesuai kebutuhan si kecil.

  1. Memakai Baju Dalam

Agar suhu tubuh tidak keluar, maka bunda bisa memakaikan si kecil baju dalaman. Baju dalaman ini merupakan jenis pakaian yang bisa menempel dengan tubuh, misalkan seperti legging. Jenis pakaian ini ada yang memiliki bahan dasar yang tebal namun ada juga yang memiliki bahan dasar yang tipis. Bunda wajib memilih jenis pakaian ini yang memiliki bahan elastis, agar memudahkan si kecil dalam beraktifitas.

Itulah beberapa cara dalam memilih jaket musim dingin untuk digunakan si kecil. Bunda harus lebih selektif dalam memilih baju, pakaian atau bahkan jaket untuk si kecil, salah-salah bukannya merasa nyaman, si kecil malah akan merasakan ketidak nyamanan karena pilihan pakaian yang bunda pilih. Pilihlah bahan yang memang bisa membuatnya merasa nyaman, menyerap keringat, namun tetap bisa memberikannya rasa hangat ketika ia berada di musim dingin atau bahkan ketika ia berada di luar ruangan.

Related Posts

Share This