Cara Tepat Memilih Ayunan Bayi

Hi bunda, pada kesempatan ini kami akan berbagi tips serta cara dalam memilih ayunan bayi yang tepat untuk di gunakan si kecil. Bagi Anda yang baru saja menjadi seorang ibu, perlu Anda ketahui bahwa merawat bayi merupakan satu hal atau kegiatan yang gampang-gampang susah. Bagaimana tidak? Kegiatan ini pastinya membutuhkan banyak pengetahuan yang memang pada sebelumnya tidak bisa diperoleh ketika Anda sekolah, dan ini bukanlah satu perkara yang mudah. Apalagi ketika si kecil tengah rewel, hal ini pastinya akan membuat Anda sebagai ibu baru merasa kebingungan menghadapi sikap si kecil yang seperti ini, dan salah satu cara yang bisa Anda lakukan guna membuat si kecil merasa tenang yaitu menyimpannya di ayunan bayi.

Mengapa harus di simpan di ayunan bayi? Karena dengan Anda menyimpan si kecil di ayunan bayi, kegiatan rumah tangga yang kerap kali terbengkalai akan bisa Anda kerjakan, karena Anda bisa menyimpan si kecil si ayunan tersebut sembari Anda mengerjakan pekerjaan rumah Anda. Akan tetapi, dalam memilih ayunan bayi atau bahkan ayunan bayi otomatis Anda harus lebih cermat, karena jika Anda salah dalam memilih jenis ayunan yang tepat untuk si kecil, maka akan membuat si kecil merasa tidak nyaman bahkan bisa menimbulkan berbagai jenis penyakit pada si kecil.

Ketika Anda akan memilih ayunan bayi, baik yang manual atau bahkan ayunan bayi elektrik, jangan pernah Anda melupakan keamanan juga kenyamanan si kecil. Lantas, bagaimana cara memilih ayunan bayi yang tepat agar si kecil merasa aman? Nah, berikut ini tips atau cara dalam memilih ayunan bayi untuk bayi, yaitu sebagai berikut:

Baca Juga:  Menangani Permasalahan Perut Kembung Pada Bayi
  1. Ketika Anda akan membelikan ayunan bayi untuk si kecil, maka hal pertama yang harus Anda perhatikan yaitu bagian alas dari ayunan tersebut. Anda bisa memilih ayunan bayi yang memiliki alas datar, dikarenakan bagian tulang si kecil yang masih sangat muda juga mudah untuk terbentuk. Oleh karena itu, ketika Anda memiliki jenis ayunan dengan alas yang tidak cocok untuk si kecil, bisa menyebabkan tulang si kecil menjadi bengkok karena mengikuti bentuk dari alas ayunan bayi tersebut.
  2. Anda juga dianjurkan untuk memilih ayunan bayi yang sesuai dengan ukuran si kecil, hal ini guna menghindari si kecil terpelenting ketika tengah di ayunkan. Dan ukuran yang sesuai dengan si kecil bisa membuat si kecil tetap tatis dalam posisinya.
  3. Selain itu, Anda juga dianjurkan untuk memilih jenis ayunan yang memiliki sabuk pengaman. Mengapa? Karena sabuk pengaman adalah salah satu piranti tambahan untuk tetap menjaga si kecil ketika tengah di ayunkan. Apalagi ketika si kecil tengah aktif-aktifnya, maka sabuk pengaman merupakan bentuk aksesoris ayunan bayi yang sangat di butuhkan.
  4. Anda juga tidak dianjurkan untuk memilih jenis ayunan yang terlalu tinggi, hal ini guna menghindari bayi yang terjatuh ketika ia di ayunkan.
  5. Anda juga harus menyesuaikan ayunan yang akan di pilih dengan berat badan si kecil, karena biasanya ayunan hanya memiliki batasan sampai 12-15 Kg.
  6. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan faktor kenyamanan bayi ketika ia ada did alam ayunan. Dan ayunan yang bisa membuat si kecil merasa nyaman yaitu jenis ayunan bayi dengan model kursi yang memang bisa di gunakan juga untuk si kecil bersandar.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517