Cara Tepat Atasi Rambut Rontok Pada Ibu Hamil

Banyak diantaranya ibu hamil yang mengeluhkan kondisi rambutnya yang semakin hari semakin menipis, dan terjadinya kerontokan selama masa kehamilan. Padahal sebelumnya rambut tumbuh dengan sehat juga subur, dan keluhan seperti ini kerap di alami oleh ibu hamil yang memasuki trimester akhir atau pasca proses persalinan.

Ketika hal ini terjadi kepada Anda, sebaiknya Anda tidak perlu khawatir jika terjadinya kerontokan rambut selama masa kehamilan. Rambut rontok ini terjadi karena adanya perubahan hormon ketika Anda tengah hamil bahkan setelah melahirkan yang bisa mempengaruhi kesuburan rambut Anda. Nah, salah satu cara yang bisa Anda terapkan dalam mengatasi rambut rontok ini yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat ibu hamil yang kaya akan nutrisi.

Rambut yang tumbuh dengan subur juga sehat merupakan impian setiap wanita, tidak terkecuali ibu hamil. Ketika ibu tengah hamil, pastinya Anda akan mengalami salah satu kondisi yang sering di alami di masa kehamilan, dimana bagian rambut yang bisa dipengaruhi hormon kehamilan bisa mengalami kerontokan, bahkan akan terus meningkat sampai pasca persalinan. Salah satu cara agar resiko ini bisa Anda kurangi, maka Anda harus menghindari makanan yang menjadi pantangan makanan ibu hamil.

Di bawah ini ada beberapa cara dalam mengatasi rambut rontok pada ibu hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Jika kerontokan rambut yang dialami ibu hamil terbilang parah, maka Anda bisa langsung mengkonsultasikannya kepada dokter guna memastikan keseimbangan hormon yang ada di dalam tubuh Anda.
  2. Ketika rambut Anda rontok, maka Anda harus menghindari untuk menguncir atau rol rambut Anda dengan keadaan ketat, yang memang bisa menarik rambut dan bisa membuat rambut menjadi stress.
  3. Anda bisa mengkonsumsi berbagai jenis buah-buhan juga sayuran yang memiliki kandungan flavonoid dan antioksidan yang bisa memberikan perlindungan terhadap folikel rambut serta mendorong pertumbuhan rambut.
  4. Anda dianjurkan untuk menggunakan sampo juga kondiseoner yang memiliki kandungan biotin juga silika.
  5. Rambut yang rampuh ketika dalam keadaan basah akan menjadi lembut, sehingga Anda tidak dianjurkan untuk menggunakan sisir yang halus.
  6. Anda bisa melengkapi menu harian Anda dengan makanan yang memiliki kandungan vitamin juga mineral yang mampu membantu mengurangi kerontokan selama kehamilan.
  7. Untuk ibu hamil, dianjurkan untuk memilih potongan rambut pendek, karena rambut panjang pada ibu hamil hanya akan membuat berat serta akan mengakibatkan akar rambut menjadi bermasalah, sehingga mudah rontok.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam proses mengatasi rambur rontok pada ibu hamil, terutama di masa kehamilan trimester akhir sampai menuju puncak persalinan. Semoga tips atau cara yang kami berikan kali ini bisa sangat bermanfaat bagi Anda semua.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517