Cara Sehat Yang Terbilang Aneh Untuk Umur Panjang

Di era modern seperti saat ini nampaknya penerapan pola hidup sehat terbilang cukup sulit. Pola hidup tidak sehat tentunya menjadi salah satu penyebab seseorang terkena penyakit. Bahkan kebiasaan buruk dan jenis makanan yang dikonsumsi sehari-hari memberikan pengaruh terhadap umur.

Bisa kita ambil contoh orang-orang zaman dahulu yang hidup masih secara alami dan terbebas dari bahan kimia pada makanan. Mereka memiliki umur yang sangat panjang dan terbebas dari berbagai penyakit. Beda sekali dengan zaman sekarang seiring dengan kemunculan berbagai prtoduk makanan yang hampir semuanya memiliki kandungan pengawet maupun campuran bahan kimia.

Penerapan gaya huidup sehat rupanya menjadi fenomena yang gampang-gampang susah untuk dijalankan. Bahkan banyak orang yang menyepelakan hal ini. Tidak mengherankan jika hari demi hari banyak orang yang terkena penyakit mematikan akibat kebiasaan buruk yang awalnya hanya dianggap sepele.

Namun disamping itu, ada beberapa kebiasaan yang dianggap sepele tetapi ternyata memberikan dampak terhadap kesehatan dan umur panjang. Apa saja kebiasaan aneh tersebut? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Kebiasaan Minum Kopi

Minum kopi ternyata tidak akan membahayakan kesehatan jika tidak berlebihan. Bahkan menurut hasil penelitian menemukan bahwa kebiasaan minum kopi bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan.

Kopi memberikan efek untuk perlindungan tubuh terhadap berbagai penyakit seperti kanker, Parkinson, Alzheimer ataupun diabetes. Bahkan dari hasil riset lain menunjukan bahwa kebiasaan minum kopi yang dilakukan secara teratur akan menekan resiko kematian dini. Hal ini karena efek dari kopi akan menjaga kinerja sistem saraf dan juga jantung.

Menonton Pertunjukan Komedi

Tertawa dan humor adalah salah satu unsur yangt bisa memberikan efek positif terhadap kesehatan. Dampak positifnya yaitu bisa mengurangi stress, kegelisahan, meredakan tekanan darah tinggi, membantu membakar kalori dan juga menambah rasa bahagia.

Orang-orang yang menyukai humor bisa hidup lebih sehat dan memiliki umur panjang. Hilangkan stress dan selalu ciptakan suasana yang menyenangkan dengan tertawa.

Berprestasi Dalam Bidang Yang Anda Sukai

Memiliki prestasi dalam bidang yang disukai tentunya menjadi salah satu hal yang membanggakan. Dengan berprestasi ternyata akan membuat umur lebih panjang akibat efek positif yang ditimbulkannya.

Perasaan senang dengan berprestasi tentunya akan menghindarkan dari stress sehingga hidup akan selalu bahagia. Dengan begitu maka akan terhindar dari resiko penyakit yang ringan maupun berat sekalipun. Terlebih lagi jika senantiasa selalu menjaga kebugaran tubuh.

Menjadikan Shopping Sebagai Hobi

Dari hasil riset sebuat institusi kesehatan menyatakan bahwa pria dan wanita yang berusia diatas 65 tahun dan memiliki hobi shopping setiap hari maka akan memiliki umur yang lebih panjang. Hal ini terkait dengan perasaan senang dan juga kegiatan berjalan kaki yang mebuat sirkulasi darah menjadi lancar.

Mobilitas dan kegiatan bersosialisasi ketika shopping yang selalu dijaga akan membuat kesehatan pun terjaga dengan sangat baik. Namun yang dilakukan adalah belanja secara langsung bukan belanja dengan sistem online.

Demikian cara sehat dan beberapa hal sepele yang ternyata bisa memberikan dampak manis terhadap kesehatan Anda. Penerapan pola hidup sehat di era modern memang bukan perkara yang mudah. Akan tetapi jika dilakukan dengan perlahan dan sadar akan kesehatan maka hal tersebut tidak akan terasa sulit.

Pola hidup sehat sehari-hari menentukan seberapa lama Anda akan memiliki umur panjang. Hal ini karena pada saat Anda tidak menerapkan pola hidup sehat maka sel-sel didalam tubuh akan perlahan mengalami kerusakan. Nah, hal tersebutlah yang berkaitan dengan panjang atau tidaknya umur seseorang dan kaitannya dengan pola hidup.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517