Cara Sehat – Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Teh merupakan salah satu jenis minuman yang banyak dinikmati oleh masyarakat di Negri ini. Biasanya teh disajikan pada pagi hari menemani sarapan ataupun dinikmati di sela-sela waktu bersantai dengan keluarga. Banyak sekali jenis teh di Negara kita ini, salah satunya yaitu teh hijau. Selain aromanya yang harum, manfaat teh hijau untuk kesehatan juga tidak perlu diragukan lagi.

Pada dasarnya teh merupakan salah satu tanaman yang kaya akan kandungan antioksidan. Jika dikonsumsi secara rutin dan teratur tentunya akan memberikan dampak positif untuk kesehatan tubuh. Namun perlu Anda ketahui bahwa teh juga mengandung kafein sehingga konsumsinya tidak boleh terlalu berlebihan.

Inilah Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

  1. Menjaga Kesehatan Kulit

Salah satu manfaat luar biasa dari teh hijau yaitu untuk menjaga kesehartan kulit secara alami. Kandungan antioksidan pada teh hijau berguna untuk menangkal radikal bebas dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet secara langsung. Dengan rutin mengkonsumsi teh hijau maka akan menghindarkan Anda dari resiko penyakit kanker kulit dan mencegah penuaan dini.

  1. Membersihkan Jerawat

Pada dasarnya jerawat diakibatkan oleh kondisi kulit yang kotor sehingga pori-pori tersumbat oleh kotoran tersebut. Untuk mengatasi jerawat dan kulit kusam, bersihkan menggunakan teh hijau. Caranya yaitu dengan rutin mengkonsumsi teh hijau. Zat antioksidan pada teh akan membantu menjaga kesehatan kulit Anda.

  1. Mencegah Resiko Kerontokan

Kerontokan rambut secara umum diakibatkan oleh akar atau batang rambut yang tidak sehat. Salah satu alternatif untuk mencegah hal tersebut yaitu dengan mengkonsumsi teh hijau. Kandungan antioksidan dan nutrisi lain pada teh hijau sangat berguna dalam menjaga regenerasi kulit serta membuatnya terus tumbuh dengan baik.

  1. Mencegah Diabetes

Teh hijau memiliki kemampuan dalam mengontrol dan menyeimbangkan kadar gula darah sehingga minuman yang satu ini sangat cocok untuk penderita diabetes.

  1. Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan berat badan berlebih, konsumsilah teh hijau secara rutin. Teh hijau memiliki kemampuan dalam mencegah penyerapan lemak dalam tubuh sehingga secara otomatis akan mengurangi jumlah lemak tubuh. Selain itu, kandungan polifenol pada teh hijau berguna dalam meningkatkan proses pembakaran  lemak.

  1. Mencegah Penyakit Jantung

Mengkonsumsi teh hijau secara rutin akan menjaga kesehatan jantung dan menghindarkan Anda dari resiko serangan jantung dan stroke. Teh hijau akan meminimalisir lemak dari dalam tubuh sehingga mencegah terjadinya sumbatan pada pembuluh darah yang bisa mengakibatkan penyakit jantung.

  1. Menurunkan Resiko Kanker

Kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan pada teh hijau akan melindungi sel-sel tubuh dari infeksi kanker. Secara umum teh hijau akan menghambat pertumbuhan sel-sel kanker yang bisa membahayakan kesehatan Anda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517