Cara Sederhana yang Ampuh Mengetahui Obesitas Pada Anak

Obesitas pada anak. Obesitas atau kegemukan merupakan salah satu momok yang paling menakutkan bagi setiap orang, baik anak-anak atau bahkan dewasa. Bukan hanya bisa membuat penampilan menjadi buruk, namun di samping itu obesitas juga merupakan salah satu pintu gerbang yang mana bersarangnya beberapa jenis penyakit. Obesitas sendiri bukan hanya terjadi pada orang dewasa, namun juga bisa terjadi pada buah hati Anda.

Jika seperti itu, bagaimana caranya agar kita bisa mengetahui apakah si kecil mengalami obesitas atau tidak? Maka dari itu, pada kesempatan ini kami akan sedikit mengupas bagaimana cara mengetahui apakah si kecil mengalami obesitas atau tidak.

Pada beberapa waktu yang lalu, sejumlah peneliti sudah menemukan fakta bahwa mengetahui atau mengecek berat badan ideal dengan menggunakan indeks BMI memang tidaklah akurat. Dan setelah itu, para peneliti akhirnya mengembangkan cara sederhana yang jauh lebih efektif guna menentukan apakah seseorang mengalami obesitas atau tidak. Bahkan, cara yang dirumuskanpun bukanlah cara yang matematis. Dan mereka hanya memanfaatkan seutas tali biasa untuk mengecek apakah Anda atau bahkan si buah hati mengalami obesitas. Bagaimana caranya?

Para peneliti yang berasal dari Oxford Brookes University menyebutkan, bahwa Anda bisa mengukur berat badan ideal Anda atau buah hati dengan cara yang mudah tanpa harus mengkonsultasikannya dengan dokter, bahkan Anda bisa melakukannya di rumah. Dan cara yang dilakukan yaitu, Anda hanya perlu mengukur tinggi badan Anda dengan menggunakan tali yang telah Anda siapkan. Dan setelah itu, Anda bisa melipatkan tali yang di gunakan tersebut menjadi dua bagian. Kemudian, Anda hubungkan antara ujung yang satu dengan ujung tali yang lainnya.
Setelah itu, Anda bisa melihat, apakah ujung tali yang satu bisa masuk kelubang yang berada di ujung lipatan tali. Nah, jika lubang tersebut tidak muat, maka jelas, Anda atau bahkan si kecil mengalami obesitas.

Metode atau cara ini ternyata sudah sukses diujikan terhadap 3.000 orang. Dan Anda tidak lagi harus repot atau bahkan susah menghitung berat badan ideal Anda atau mengetahui apakah Anda obesitas atau tidak dengan menggunakan metode BMI atau bahkan Body Mass Index. Dan Anda hanya perlu menggunakan seutas tali apa saja, jauh lebih mudah dan simple, bukan?

Nah, ketika Anda mengetahui Anda atau bahkan si kecil mengalami obesitas, maka segeralah Anda untuk mengatasi hal tersebut. Karena jika obesitas terus dibiarkan tanpa adanya penanganan yang serius, di sayangkan bisa merambat pada penyakit lainnya, bahkan obesitas ini juga merupakan kondisi yang bisa mengancam keselamatan nyawa Anda.

Bukan hanya memperhatikan asupan makanan Anda, namun untuk mengatasi obesitas, Anda juga membutuhkan waktu untuk berolahraga guna membakar lemak yang ada di dalam tubuh Anda, agar Anda bisa terhindar dari yang namanya obesitas.

Related Posts

Share This