Cara Mudah Untuk Menghilangkan Bau Ompol Di Kamar Si Kecil

Mengikuti setiap tahap perkembangan bayi tentunya akan menjadi kebahagiaan Anda dalam menjalani hari-hari sebagai seorang ibu. Seiring dengan bertambahnya usia si kecil memasuki usia balita tentunya beberapa kebiasaan waktu bayi secara perlahan akan menghilang. Namun terkadang sebagian anak masih mengalami kebiasaan waktu bayi yaitu mengompol di kasur. Seringkali hal ini menyebabkan Anda kebingungan untuk menghilangkan bau ompol di kamar si kecil.

Mengompol waktu tidur di malam hari merupakan kebiasaan wajar yang dialami oleh setiap bayi. Hal ini bukan suatu kelainan karena bersifat alamiah. Akan tetapi yang menjadi permasalahan dalam hal ini yaitu bau ompol yang sulit hilang. Terkadang hal ini membuat sebagian orangtua merasa jengkel.

Menghilangkan bau ompol di kasur bukan perkara yang mudah karena seringkali menempel lebih lama meskipun sudah di cuci berkali-kali. Maka dari itu pada kesempatan ini penulis akan berbagi tips dan cara mudah untuk menghilangkan bau ompol yang menempel di kasur si kecil.

Simak Beberapa Cara Menghilangkan Bau Ompol Berikut Ini

  1. Salah satu cara menghilangkan bau ompol yaitu dengan mencuci semua perangkat alat tidur si kecil dengan menambahkan cuka putih ke dalam rendaman cucian tersebut. Cara ini dinilai sangat efektif untuk mengatasi permasalahan bau ompol yang menempel.
  2. Terkadang air kencing si kecil merembes sampai ke dalam kasur sehingga meskipun sudah dijemur, bau tersebut tetap menempel. Nah, untuk mengatasi hal tersebut gunakan lhanduk kecil yang dibasahi oleh air hangat kemudian tekankan pada bagian yang terkena ompol tersebut. Cara ini bertujuan untuk menyerap sisa-sisa air kencing yang menempel di kasir. Jangan menggosoknya karena bisa menyebar, Anda hanya cukup dengan menekan bagian yang terkena air ompol saja.
  3. Jika bau ompol masih menempel setelah kasur kering maka Anda bisa menggunakan soda kue sebagai upaya dalam meminimalisir bau tersebut. Taburkan soda kue pada bagian yang terkena air kencing si kecil kemudian diamkan selama beberapa hari dan kemudian bersihkan kasur si kecil menggunakan mesin penyedot debu.
  4. Cara menghilangkan bau ompol yang lainnya yaitu dengan menggunakan bubuk kopi. Taburkan bubuk kopi pada bagian yang terkena ompol. Cara tersebut sangat efektif untuk menyerap bau ompol yang masih membandel.
  5. Apabila bau ompol masih tercium di kamar si kecil maka usahakan untuk membuka ventilasi kamar sehingga udara bersih akan masuk dan berguna dalam mengatasi permasalahan tersebut.
  6. Untuk menyegarkan kembali kamar si kecil, gunakan aromaterapi yang aman untuk bayi. Aromaterapi berfungsi untuk membuat udara di dalam ruangan kembali normal dan menghilangkan bau ompol.

Sekian penjelasan mengenai cara menghilangkan bau ompol di kasur dan kamar bayi. Bersihkan kamar si kecil secara teratur untuk menghilangkan aroma yang tidak nyaman. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This