Cara Mudah Untuk Mengatasi Rambut Bercabang

Banyak wanita yang memiliki rambut panjang mengalami masalah yang cukup serius. Salah satu permasalahan yang mengganggu kesehatan rambut yaitu kerontokan dan rambut bercabang. Mengatasi rambut bercabang memang penting untuk mengembalikan kesehatan dan keindahan rambut. Sebab biasanya rambut bercabang akan membuat seseorang tidak percaya diri untuk tampil di depan umum. Perawatan yang tepat dan menggunakan bahan alami bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi rambut bercabang.

Pada zaman sekarang banyak produk kecantikan yang menawarkan perawatan rambut bercabang. Padahal sebenarnya penggunaan produk yang mengandung bahan kimia kurang efektif dan lambat laun bisa menyebabkan masalah lain pada rambut. Dalam hal ini sebaiknya Anda memilih perawatan yang bersifat alami dan tergolong lebih aman.

Secara umum, rambut bercabang dan rontok lebih sering terjadi pada wanita yang gemar dengan rambut terlalu panjang. Memang kelihatannya indah ketika memliliki rambut panjang, namun resikonya juga sangat tinggi dan membutuhkan perawatan yang lebih hati-hati.

Adapun Cara Alami Untuk Mengatasi Rambut Bercabang Yaitu Sebagai Berikut

  1. Perhatikan Panjang Rambut

Rambut yang terlalu panjang cenderung lebih mudah bercabang. Bagi Anda yang mengalami masalah tersebut sebaiknya segera untuk memotong ujung rambut. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah kerusakan yang lebih parah pada bagian lainnya. Bahkan jika kondisi rambut bercabang sudah terlalu parah maka sebaiknya Anda memotongnya 2 bulan sekali.

  1. Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan kulit dan rambut tidak perlu diragukan lagi. Dalam hal mengatasi rambut bercabang, minyak zaitun bisa Anda gunakan sebagai ramuan alami. Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun secara merata pada rambut dan diamkan beberapa menit sebelum akhirnya dibilas. Untuk hasil yang lebih baik maka aplikasikan 2 kali seminggu.

  1. Kombinasi Madu, Telur dan Minyak Zaitun

Selanjutnya Anda bisa menggunakan campuran dari tiga bahan alami. Telur, madu dan minyak zaitun akan membuat rambut Anda kembali sehat dan mengatasi rambut bercabang secara perlahan. Untuk pengaplikasiannya sama yaitu dengan mencampurkan ketiga bahan tersebut kemudian oleskan pada rambut secara merata sebagai masker alami. Sebaiknya jangan langsung dibilas, biarkan terlebih dahulu beberapa menit supaya hasilnya bagus.

  1. Pepaya dan Yoghurt

Kombinasi pepaya dan yoghurt bisa memperbaiki kerusakan pada rambut. Haluskan lbuah pepaya dan campurkan yoghurt. Aduk hingga benar-benar merata dan jadikan sebagai masker rambut. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih.

  1. Jangan Membiasakan Keramas Dengan Air Hangat

Bagi Anda oyang sering berendam di kolam air hangat sebaiknya jangan membasahi rambut dengan air hangat sebab akan menghilangkan kelembaban rambut dan membuatnya lebih mudah bercabang.

Demikian beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rambut bercabang. Perawatan yang tepat akan membantu menjaga kesehatan rambut Anda. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517