Cara Mudah Menjaga Kesehatan Liver Dengan 5 Pilihan Makanan Ini!

Merupakan hal yang sangat wajib bagi Anda untuk menjaga kesehatan liver, karena liver ini berperan penting dalam menjaga sistem metabolisme tubuh Anda. Liver merupakan salah satu bagian organ tubuh yang sangat vital yang harus benar-benar di jaga kesehatannya. Di samping itu, liver juga memiliki fungsi untuk membersihkan sejumlah racun yang ada di dalam tubuh, terutama di bagian darah.

Nah, untuk menjaga kesehatan liver, maka Anda harus benar-benar menerapkan pola hiudp dan pola makan yang sehat, yang mana disertai dengan rutinnya berolahraga. Namun jika Anda tidak memungkinkan untuk melakukan itu semua, maka setidaknya Anda bisa melakukan olahraga yang ringan serta memperhatikan asupan makanan Anda, seperti mengkonsumsi:

1. Bawang Putih

Mungkin tidak banyak orang yang tahu, kalau ternyata bawang putih sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan liver Anda. Karena sejak jaman dulu, bawang putih ini digunakan untuk ramuan obat-obatan alami. Bawang putih sendiri memiliki manfaat untuk membersihkan, maka dari itu bawang putih sangat baik untuk menjaga kesehatan liver Anda. Untuk menjaga kesehatan liver, maka Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi 2 siung bawang putih.

2. Anggur Merah

Anggur merah memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan liver Anda. Bukan hanya itu, anggur merah juga memiliki kandungan vitamin C dalam jumlah yang cukup banyak serta kandungan pectin yang mana merupakan salah stau bahan alami yang berperan untuk membersihkan bagian liver Anda, serta menjaganya agar tetap dalam kondisi yang sehat.

Bukan hanya itu, anggur sendiri juga memiliki kandungan glukosa, yang mana merupakan antioksidan alami yang memang mampu menjaga kesehatan liver Anda. Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi anggur merah di pagi hari, dengan tujuan menjaga agar liver Anda ada dalam kondisi yang baik-baik saja.

3. Teh Hijau

Mengkonsusmi teh hijau setiap harinya mampu membuat kondisi tubuh Anda melepas sejumlah kandungan racun yang ada di dalam tubuh. Bahkan, sebuah study yang di lakukan di tahun 2012 menyebutkan, bahwa teh hijau juga mampu membantu Anda dalam menyetimulan liver Anda. Bukan hanya itu, dengan Anda mengkonsumsi teh hijau secara teratur, juga bisa menjaga juga membantu Anda dalam membersihkan bagian liver agar terhindar dari racun.

4. Alpukat

Alpukat sendiri mampu membantu kondisi tubuh guna memilih koletsreol yang baik serta yang buruk yang ada di dalam tubuh Anda. Di samping itu, buah alpukat juga memiliki kandungan mineral, vitamin serta nutrisi yang sangat berlimpah yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda juga kesehatan liver.

5. Lemon

Apakah Anda tahu, kalau ternyata lemon ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk menjaga kesehatan liver? Lemon memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan liver Anda. Bahkan lemon juga sangat bermanfaat dalam membantu Anda dalam menyerap mineral yang memang di butuhkan oleh tubuh.

Related Posts

Share This