Cara Merawat Rambut Bayi Agar Tumbuh Lebat

Cara merawat rambut bayi agar tumbuh lebat dan sehat. Memiliki seorang bayi pastinya merupakan satu anugerah yang indah yang diberikan oleh Yang Maha kuasa. Untuk Anda orangtua baru, pastinya akan banyak pertanyaan yang akan Anda ajukan, seperti bagaiamana cara merawat bayi yang baru lahir? Bagaimana cara merawat rambut bayi? Dan masih banyak lagi.

Nah, pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai cara merawat rambut secara alami pada bayi, sekaligus menjawab pertanyaan Anda terkait cara merawat rambut bayi. Banyak diantaranya orangtua yang percaya, bahwa dengan mencukur habis rambut si kecil, maka rambut si kecil akan tumbuh dengan lebat juga sehat. Namun hal tersebut tidak 100% dibenarkan. Karena tidak jarang ketika rambut si kecil di cukur habis, rambut yang kembali tumbuh masih dalam keadaan tipis.

Lantas, bagaimana agar rambut bayi bisa tumbuh dengan lebat serta tebal? Agar rambut si kecil bisa tumbuh dengan tebal juga sehat, patsinya dibutuhkan perawatan yang baik. Berikut ini ada beberapa cara merawat rambut dengan baik pada bayi, yaitu sebagai berikut:

  1. Perhatikan asupan gizi bayi bunda

Hal pertama yang harus Anda perhatikan yaitu dengan cara memperhatikan asupan gizi penting Anda terhadap makanan yang Anda konsumsi. Jika si kecil masih menyusu dengan ASI, maka sebaiknya Anda bisa mengontrol asupan makanan Anda. Anda bisa memilih jenis makanan yang memiliki kandungan yang baik, terutama untuk membantu tumbuh kembang si kecil juga membantu pertumbuhan rambut si kecil agar rambutnya bisa tumbuh dengan sehat juga tebal.

  1. Potong rambut bayi

Walaupun tidak sedikit yang mengatakan bahwa dengan sering memotong rambut bayi, maka rambut bayi akan tumbuh dengan tebal juga lebat dan sehat. Namun anggapan tersebut tidak selamanya dibenarkan. Karena faktor ketebalan rambut selebihnya dipengaruhi oleh gen atau keturunan. Namun walaupun seperti itu, kegiatan memotong rambut bayi bisa bermanfaat untuk mendapatkan kulit kepala yang lebih bersih dari kotoran ataupun dari kerak yang biasanya menempel di kepala si kecil.

  1. Aplikasikan minyak kemiri

Cara merawat rambut selanjutnya yaitu dengan mengoleskan minyak kemiri terhadap kulit kepala si kecil. Minyak kemiri ini bisa Anda dapatkan dengan cara menumbuk biji kemiri yang telah Anda garang atau di sangria. Setelah itu masukkan kedalam kain dan peraslah sampai mengeluarkan minyak. Nah, kain yang digunakan inilah yang nantinya bisa Anda gosokan secara perlahan kepada bagian kulit bayi.

  1. Aplikasikan madu

Anda juga bisa menggunakan madu asli untuk perawatan rambut si kecil agar rambut si kecil bisa tumbuh dengan sehat juga lebat.

Nah, itulah beberapa cara dalam merawat rambut bayi yang bisa Anda terapkan secara cepat agar keadaan rambut si kecil bisa tumbuh dengan sehat juga lebat. Semoga cara yang kami berikan ibni bermanfaat untuk Anda semua.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517