Cara Merawat Kulit Selama Menjalani Ibadah Puasa Ramadhan

Selama menjalani ibadah puasa Ramadhan tentunya tubuh akan kekurangan banyak cairan karena tidak minum selama kurang lebih 12 jam. Terlebih lagi jika cuaca dalam keadaan panas tentunya hal ini akan membuat kulit semakin kering dan bahkan bisa pecah-pecah. Kondisi seperti ini tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan kulit dan bisa menimbulkan berbagai masalah yang sangat fatal. Meskipu menjalani ibadah puasa Ramadhan selama satu bulan penuh hendaknya kita tetap bisa menjaga kesehatan kulit dengan mengetahui cara merawat kulit yang tepat.

Dalam hal ini yang sangat ditekankan untuk menjaga kesehatan kulit selama puasa dengan kondisi cuaca panas yaitu mengutamakan konsumsi atau asupan makanan yang bergizi serta mencukupi asupan cairan untuk tubuh. Jika semua kebutuhan nutrisi terpenuhi dan perawatan kulit dilakukan secara tepat tentunya hal ini akan sangat membantu menjaga kesehatan kulit.

Jangan sembarangan melakukan treatment yang justru bisa membahayakan kesehatan kulit. Lakukanlah perawatan kulit secara tepat sehingga kesehatan kulit bisa terjaga dengan sangat baik. Jika perawatan kulit dilakukan dengan cara yang benar dan asupan nutrisi terjaga dengan baik maka hal ini akan senantiasa menjaga kesehatan kulit untuk jangka panjang. Pada kesempatan ini penulis akan berbagi tips dan trik dalam mencegah kulit kering dan mendapatkan kulit cerah selama menjalani puasa. Simak tipsnya berikut ini!

Tips dan Cara Merawat Kulit Selama Puasa Ramadhan

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Salah satu cara merawat kulit supaya tetap sehat dan cantic yaitu dengan memperhatikan asupan cairan untuk tubuh. Supaya kulit terhidrasi dengan baik selama puasa maka asupan cairan penting untuk diperhatikan sehingga hal ini menghindarkan Anda dari dehidrasi dan juga kulit kering. Penuhi cairan tubuh dengan minum air sebanyak 8 gelas atau 2 liter yang terbagi ketika sahur, berbuka puasa dan sebelum tidur.

Disamping itu untuk menunjang asupan cairan, cobalah minum infused water sehingga kulit akan memperoleh lebih banyak nutrisi. Dengan mencukupi cairan tubuh maka kulit akan senantiasa lembap sehingga terhindar dari iritasi kulit kering dan juga kulit kusam.

  1. Perawatan Kulit Yang Tepat

Perawatan kulit juga harus dilakukan secara tepat dan jangan asal-asalah. Sebelumnya pahami dulu karakter kulit Anda sehingga perawatan yang dilakukan tepat dan tidak membahayakan kulit. Lakukan perawatan setiap hari selama bulan puasa, misalnya menggunakan pelembab yang tepat pada malam hari dan juga pagi hari. Hal ini untuk menjaga kelembapan kulit dan melindungi dari bahaya sinar UV pada siang hari.

  1. Konsumsi Makanan Bernutrisi Untuk Kulit

Perhatikan juga asupan makanan yang bergizi dan bernutrisi untuk kulit. Utamakan perbanyak konsumsi jenis makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kulit. Sebagai contohnya konsumsi makanan seperti sayuran dan buah-buahan yang kaya akan nutrisi. Makanan seperti ini kaya akan kandungan antioksidan yang bisa mencegah radikal bebas. Selain itu konsumsi juga asupan makanan seperti kacang-kacangan yang kaya akan vitamin, lemak baik, omega-3 yang bermanfaat untuk kulit sehat.

  1. Jangan Menggunakan Kosmetik Terlalu Tebal

Bersikap bijaklah dalam menggunakan kosmetik. Pilihlah jenis kosmetika yang aman untuk kulit. Seperti yang kita ketahui pada saat ini banyak sekali kosmetik yang mengandung bahan berbahaya sehingga bisa menyebabkan kerusakan pada kulit. Selain itu, hindari juga penggunaan kosmetik nyang terlalu tebal karena hal ini justru tidak baik untuk kesehatan kulit.

  1. Jangan Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Yang Tinggi Gula

Kebiasaan mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi gula bisa menyebabkan masalah pada kulit seperti timbulnya jerawat dan masalah kulit yang lainnya. Oleh karena itu batasi konsumsi makanan yang terlalu manis.

  1. Batasi Minum Kopi dan Soda

Minum kopi dan minuman bersoda memang sangat nikmat, namun jika Anda ingin memiliki kulit yang sehat dan cerah maka sebaiknya batasi konsumsi jenis minuman tersebut. Mengapa demikian? Hal ini karena kafein dan gula yang terlalu tinggi pada minuman bersoda sangat rentan menyebabkan kulit menjadi tidak sehat.

Nah, itulah cara merawat kulit supaya tetap sehat dan tampak cerah selama bulan Ramadhan sehingga ketika momen bersilaturahmi lebaran Anda tetap cantik dan tampan. Semoga ulasan ini bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517