Cara Merawat Kulit Bayi Agar Tetap Putih Dan Bersih

Cara merawat kulit bayi. Tidak sedikit orangtua yang menginginkan kulit anaknya putih juga bersih. Setiap bayi pastinya memiliki warna kulit yang berbeda-beda, apalagi hal ini sangat berpengaruh terhadap faktor genetic atau bahkan keturunan. Dan ketika Anda menginginkan anak yang memiliki kulit yang bersih juga sehat, apalagi putih, maka Anda harus benar-benar memperhatikan cara merawat kulit bayi.

Nah, jika Anda menginginkan Anda yang memiliki kulit putih yang bersih, maka dibutuhkan cara merawat kulit bayi agar putih yang khusus untuknya. Namun perlu Anda ketahui, kalau Anda dianjurkan untuk memilih cara merawat kulit bayi yang benar, mengingat keadaan kulit bayi yang masih halus serta sangat rentan terhadap perubahan suhu serta infeksi.

Di bawah ini ada beberapa cara merawat kulit bayi agar putih bersih yang bisa Anda lakukan, yaitu sebagai berikut:

  1. Tambahkan Baby Oil saat mandi

Ketika Anda akan memandikan si kecil, Anda bisa menggunakan air hangat yang telah di campurkan dengan beberapa tetes Baby oil. Hal ini dilakukan guna membantu kulit si kecil agar lebih lembab juga lebih halus. Ketika si kecil mandi, patsikan si kecil menggunakan sabun yang di khususkan untuk bayi. Jangan lupa, pada 4 bulan pertama Anda dianjurkan untuk memandikan bayi setiap harinya.

  1. Lindungi dari sinar matahari

Memang benar, tidak akan menjadi masalah ketika si kecil terkena paparan sinar matahari di pagi hari, karena paparan sinar matahari di pagi hari memiliki manfaat yang cukup baik. Akan tetapi, jangan sampai si kecil terkena radiasi sinar UV secara langsung, yakni ketika sinar matahari menyengat kuat di siang hari. Anda bisa memakaikan pakaian yang rapat serta topi guna melindungi kulit si kecil.

  1. Berikan pijatan

Anda bisa memberikan pijatan dengan lembut kepada si kecil. Setidaknya Anda bisa menggunakan minyak zaitun atau bahkan baby oil untuk menghaluskan kulit si kecil serta memperlancar peredaran darahnya.

  1. Gunakan pelembab

Setelah si kecil di mandikan, pergunakanlah body lotion yang khusus untuk bayi. Anda bisa memilih pelembab yang memiliki kandungan sorbolene atau yang memiliki sifat sederhana dan pewarna.

  1. Madikan bayi dengan air tajin

Ketika Anda mencuci beras, patsikan Anda tidak membuang air hasil mencuci beras tersebut. Karena air hasil cucian beras atau air tajin ini juga memiliki manfaat dan bisa digunakan untuk memandikan si kecil.

Nah, itulah beberapa cara alami dalam merawat kulit si kecil agar tetap ada dalam keadaan sehat, putih juga bersih. Semoga cara yang kami berikan kali ini bisa sangat bermanfaat untuk Anda semua, terutama untuk kesehatan kulit si kecil.

Related Posts

Share This